USCND Langsa Sosialisasikan Program Studi Hukum

author photoHasan Basri
4 Feb 2021 - 14:09 WIB

Theatjeh.net, Langsa ---  Fakultas Hukum Universitas Sains Cut Nyak Dhien  (USCND) Langsa melakukan sosialisasi Program Studi Hukum untuk anggota Polri di Aula Mapolres setempat, Kamis 04 Febuari 2021,

Kabag Sumda Polres Kota Langsa, Kompol Astusti Nasution menyambut baik kegiatan tersebut. dirinya mengatakan pentingnya mengambil program sarjana dalam pengembangan sumber daya yang ada di kepolisian. Hal ini tentu untuk pengembangan karir anggota Polres yang ada Langsa. 

'' Pengambilan Sarjana dan pengetahuan Hukum sangat diperlukan di Kepolisian selain untuk peningkatan Karir pengetahuan Hukum juga untuk menindak pelanggar sesuai Hukum yang berlaku di Republik Indonesia ini dan sekarang ini institusi polri sedang mensosialisasikan juga program kapolri baru yang salah satunya menjadi SDM polri yang unggul di era 4.0., artinya ketika SDM manusia tidak didukung maka mustahil program itu berjalan dengan baik. "Kata Kompol Astusti Nasution.

Sementara Dekan Fakutas Hukum USCND Langsa Wahyu Ramadhani, S.H., M.H. dalam paparannya  menerangkan keberadaan Program Studi Hukum sudah diakui dan berprekdikat baik sesuai dengan keputusan status BAN-PT. Jadi Mari kuliah di Program Studi kami. 


Selanjutnya, Drs. Husni Hasan, M.Si. selaku Kepala Ruang Baca Fakultas Hukum Universitas Sains Cut Nyak Dhien mengajak anak-anak Muda Polres Langsa untuk melanjutkan studinya. Karena untuk pengusulan jabatan syarat utama harus S1." Ujar Mantan Wakil Rektor  I Universitas Islam Sumatera Utara.


Tidak hanya itu, hal senada juga disampaikan Muhammad Ridwansyah, M.H., selaku Ketua Program Studi Hukum mengatakan bahwa visi Fakultas Hukum mewujudkan Fakultas Hukum yang professional serta unggul dalam penyelenggaraan Pendidikan dan praktisi Hukum berstandar nasional pada tahun 2022. Artinya ketika anggota polri mau masuk menjadi mahasiswa maka visinya sangat equal dengan program Studi Hukum bahkan praktisi (penegak Hukum) yang sudah berpengalaman dibidangnya. 

Kemudian, dosen program Studi Hukum di USCND Langsa juga sudah sangat bagus dan banyak yang berasal dari luar Sumatera. Salah satunya Universitas Gadjah Mada, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Kedepan diharapkan Calon Mahasiswa yang berasal dari institusi Polres Langsa dapat berkontribusi dalam bidangnya dan mengambil spesialis Hukum.

KOMENTAR