Dinkes Gayolues Diminta Lakukan Pemerataan SDM danTenaga Kesehatan

author photoKamsah
5 Feb 2021 - 21:43 WIB

BLANGKEJEREN - Dalam rangka menyampaikan problem yang didapatkan menyangkut dengan SDM para Tenaga kesehatan ketersediaan pegawai kesehatan yang tidak sesuai dengan beban kerja.

Wakil Bupati Gayolues H. Said Sani, meminta kepada Kepala Dinas Kesehatan agar segera melakukan pemerataan Sumber Daya Manusia (SDM) pada setiap Puskesmas demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Gayo Lues.

"berharap pada Dinkes untuk berkomunikasi dengan instansi terkait agar pemerataan pegawai sehingga bisa memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat," diungkapnya saat melakukan Rapat Koordinasi Capaian Program Dinkes Tahun 2020 yang berlangsung di Offroom Sekdakab, Jum'at (05/02).

Untuk itu Wakil Bupati juga meminta kepada Dinkes agar proaktif membangun komunikasi dengan instansi terkait agar kebutuhan dalam rangka menunjang pelayanan masyarakat di puskemas-puskesmas bisa teratasi Karena kesehatan merupakan kebutuhan dasar, saya kira kita tidak bisa mencapai satu program apapun bila masalah kesehatan belum kita benahi.

"Setiap tenaga kesehatan harus siapkan melayani warga yang membutuhkan " ungkap Said Sani

Pada acara tersebut setiap Kepala Puskesmas langsung melaporkan capaian program dan permasalahan yang mereka alami di wilayah masing-masing.

Kepala Dinas Kesehatan, Riadussalihin, SKM. Menyatakan, akan mengevaluasi SDM pada setiap Puskesmas dan dalam waktu dekat ini kita pengisian tenaga medis mulai dari Dokter, Perawat, dan Bidan Desa.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Sekda Gayo Lues Ir. Rasydin,. Asisten I Muslim,. Inspektur Inspektorat M. Noh,. Kepala Bapeda Jata SE,. Dan seluruh Kepala Puskesmas serta perwakilan Bidan. (Kamsah galus)
KOMENTAR