Benarkah Pembangunan Masjid Ba' alawi ada Bantuan Dana Alam Gaib

author photoKherry Leib
8 Feb 2021 - 09:30 WIB

ACEH TIMUR - Masjid Ba'Alawi yang terletak di Gampong Alue Dua Kecamatan Simpang Ulim, Aceh Timur dihebohkan dengan isu ada bantuan dana misterius dari Alam Gaib.

Untuk mengungkap isu yang sempat menghebohkan dunia Maya tersebut, Jurnalis Theatjeh.NET mendatangi Masjid Ba'Alawi yang didirikan oleh Habib Muhammad Bin Ahmad Al Attas pada Minggu (7/02/2021).

Said Saiful Bin Yaman (47) panitia pembangunan Masjid Ba'Alawi menjelaskan perihal uang gaib tersebut menurutnya pada satu hari ada rapat pembahasan pembelian tanah untuk perkarangan masjid Almalhum Habib Muhammad mengatakan akan membebas (membayar) 10 meter tanah tersebut.


Lanjutnya dalam satu meter harga tanah 7.7000, totalnya 770.000 dan Habib mengatakan  dalam dua hari akan melunasi semua pada hal saat ini dari kondisi yang ada jangankan untuk melunasi 770.000, uang 200,000 ribu saja tidak ada uang darinya.

"Habib berjanji dua hari akan melunasi uang tersebut padahal menurut saya (said) saat itu habib tidak punya uang sebanyak itu, namun pada hari kedua sesuai janji Habib memanggil saya ke rumahnya untuk mengambil uang 770.000. katanya ambillah uang disana dia menunjukan tempat dimana uang itu berada, pada saat saya mengambil uang sudah terikat rapi dengan jumlah 770.000. padahal Habib tidak kemana -mana, tidak ada usaha  yang bisa menghasilkan uang sebanyak itu," ujarnya.

Masih menurut Said, pada saat saya bertanya dari mana uang tersebut Habib hanya tersenyum tidak berkata apa-apa hanya menjawab ambillah.

Tentang adanya uang secara tiba-tiba pada Almahum Habib Muhammad Bin Atlas dibenarkan oleh beberapa warga setempat, juga tentang asal muasal nama masjid tersebut yang merupakan salah satu masjid terkenal di Singapure.

Menurut penulusuran Theatjeh.NET terkait isu adanya Dana Gaib dalam pembangunan masjid Ba'Alawi belum sepenuhnya benar dan tidak semuanya salah, hanya keyakinan dan hak kita masing - masing untuk menilainya.

Untuk lebih jelas tentang cerita asal muasal Masjid Ba'Alawi mari ringankan langkah dan sempatkan waktu anda untuk mengunjunginya. (KH)
KOMENTAR