Ir Ryasidin Porang resmi dilantik sebagai Sekdakab gayolues

author photoKamsah
5 Jan 2021 - 18:08 WIB

BLANGKEJEREN - Pelaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten GayoLues di Aula pendopo Bupati Gayolues Lues, selasa (05/01/2021).

Dihadiri Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru,Kabid Kinerja dan Kesejahteraan Badan Kepegawaian Provinsi Aceh Teuku Roni Yuliadi, SH
Wakil Ketua DPRK Gayo Lues H. Ibnu Hasyim, S.Sos, MM,Wakil Bupati Gayo Lues H. Said Sani,Waka Polres Gayo Lues Kompol Muhammad Wali, ST, Mewakili Dandim 0113/GL Kapten Inf. Sitinjak, Mewakiki Kajari Gayo Lues Kasi Intel Dedi Syahputra, SH, Wakil Ketua MPU Gayo Lues Tgk. Suhirman, Asisten III Ir. Bambang Waluyo,Staf Ahli Bupati Gayo Lues,Para Kepala SKPK Gayo Lues, Direktur RSUD M. Ali Kasim Gayo Lues dr. Mutia Fitri, MKM

Bupati Gayolues H Muhammad Amru mengawali sambutan menyampaikan selamat tahun baru 2021 semoga dengan tahun baru ini kita sebagai abdi negara dan abdi rakyat diberikan semangat baru dan orientasi yg lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Dalam awal tahun baru ini kita juga melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan sekretaris daerah Kabupaten Gayo Lues, ini sebagai catatan penting dalam rangka menjalani tugas2 kita di masa yang akan datang.

Pergeseran jabatan untuk posisi eselon dua ini merupakan hal yang biasa saja namun memiliki arti yang penting untuk menata administrasi dimasa yang akan datang.

Jabatan sekda adalah jabatan strategis dan menentukan arah birokrasi pemerintahan utamanya untuk kabupaten Gayo lues, tugas dalam jabatan ini dihadapkan kepada berbagai tantangan, apalagi kita masih berada dalam situasi yang teramat sulit diakibatkan oleh belum selesainya pandemi Covid-19.

Sebagai kenyataan saat ini situasi dan kondisi pegawai negeri sipil di pemerintahan kabupaten Gayo Lues mengalami stagnan, untuk itu diperlukan penataan dan perbaikan strategi, saya yakin dan percaya penempatan sekda yang baru ini akan mampu menjawab semua permasalahan tersebut.

Di semua SKPK harus mampu memberikan kinerja dan pelayanan prima dibawah kendali sekda yang baru, kita tidak memiliki waktu yang panjang akibat tantangan serius yang saya sebutkan tadi kembalikan ruh dan Norma-Norma yang ada sebagai tonggak dan panduan untuk bekerja lebih baik.

Kepada sekda yang baru saya mengharapkan kelolalah dengan baik administrasi pemerintahan kabupaten Gayo lues sesuai dengan peraturan perundang undangan, ayomi dan disiplinkan Asn sebagai aset dan ujung tombak perbaikan pelayanan kepada masyarakat luas.

Saat ini masih banyak penempatan jabatan yang memerlukan penyesuaian karena itu saya minta kepada sekda yang baru untuk menata kembali jabatan-jabatan yang profesional dengan kemampuan disiplin ilmu yang ada, karena dengan itu celah serta kelemahan diberbagai sektor mampu kita optimalkan dengan sebaik baiknya.

Kepada semua jajaran Asn agar kembali menumbuhkan gairah kerja dibawah kendali sekda yang baru. (Kamsah Galus)
KOMENTAR