FKIP Penjas UNIKI Jalin Kerjasama Dengan Disporapar Bireuen

author photoM. Sulaiman
5 Jan 2021 - 23:10 WIB

BIREUEN- Meningkatkan kualitas pendidikan terutama bidang Pendidikan Jasmani di Kabupaten Bireuen, Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI) melakukan MoU (kerja sama) dengan Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (DISPORAPAR) Bireuen.

Selain kualitas pendidikan di Bireuen, kerja sama juga bertujuan untuk meningkatkan daya saing mahasiswa dan mahasiswi UNIKI dengan kampus swasta bahkan kampus negeri lainnya yang ada di Aceh. Selaku kampus yang masih sangat muda, kerjasama seperti ini sangat diperlukan untuk kemajuan kampus tersebut terutama Prodi Penjas. Acara penandatanganan kerja sama (MoU/MoA) berlangsung di ruang Kadisporapar setempat, beralamat di Gampong Geuleumpang Payong Kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen,  pada Selasa 05 Januari 2021.

Diantaranya yang hadir dalam pertemuan, penandatanganan kerja sama tersebut yakni. Dr. Mohd Ilyas, S.E., MM. (Dekan FKIP UNIKI), Jasrul Anas, M. Pd. (Ketua Prodi Penjas UNIKI), dan Dedi Saputra, M. Pd. (Dosen Penjas UNIKI).

Sementara itu disebutkan Dr. Mohd Ilyas, S. E, MM. Kerja sama ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas Prodi Penjas UNIKI dan menambah wawasan mahasiswa dan mahasiswinya.

"Kerja sama yang kita lakukan pada hari ini mencakup beberapa bidang, yaitu bidang Sarana dan Prasarana, Pemberdayaan Atlet, Pengabdian, Penelitian, dan Pengembangan Olahraga".Terang Ketua Prodi Penjas UNIKI.

Disamping itu di katakan oleh Muhammad Al Muttaqin, S. Pd., M. Pd.  Selaku Kadisporapar Bireuen sangat mendukung kegiatan ini karena dapat meningkatkan rangking prestasi Kabupaten Bireuen di bidang Olahraga kedepan.

"Semoga ini menjadi awal yang baik bagi UNIKI khususnya untuk Kabupaten Bireuen pada umumnya dalam peningkatan rangking prestasi Olahraga, dan kita bisa bersama-sama melaksana kan kegiatan-kegiatan positif untuk kemajuan Olahraga Bireuen dan Aceh kedepannya". Sebut Kadisporapar Bireuen.

Pada akhir pertemuan, Mohd Ilyas juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Disporapar Bireuen yang telah bersedia bekerjasama dan berperan untuk membantu pendidikan di Bireuen.

"Semoga ini menjadi contoh teladan bagi Dinas Dinas lain yang ada di Bireuen, terus bekerja sama sesuai cabang ilmu dan ranahnya masing-masing demi generasi Bireuen yang lebih berbobot dan punya daya saing yang tinggi nantinya".Tutup Ilyas.(MS)
KOMENTAR