Dihadiri Presiden, Gubernur Aceh Ikuti Rapat Tahunan PTIJK 2021

author photoRedaksi
16 Jan 2021 - 09:29 WIB

BANDA ACEH – Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengikuti Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan (PTIJK) 2021 secara virtual, di Pendopo Gubernur Aceh, Jumat 15 Januari 2021 malam. Pertemuan tahunan itu dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi) serta sejumlah menteri dan para duta besar negara sahabat.

Di tahun-tahun sebelumnya pertemuan PTIJK berlangsung secara tatap muka. Namun karena pandemi covid-19 maka acara di tahun ini dilangsungkan secara virtual.


Dalam acara ini, OJK menjelaskan tantangan dan arah kebijakan sektor jasa keuangan di tahun 2021. Tema dari acara tahun ini adalah "Momentum Reformasi Sektor Jasa Keuangan Pasca Covid-19 dalam Mempercepat Pemulihan Ekonomi Nasional yang Inklusif."


Presiden Jokowi dalam arahannya menjelaskan kondisi kekinian Indonesia di tengah pandemi Covid-19. Jokowi berharap pandemi segera berakhir agar Indonesia dapat menata kembali perekonomian yang terpuruk akibat wabah virus ini.


Presiden Jokowi mengatakan, vaksinasi Covid-19 yang sudah dimulai di Indonesia diharapkan dapat berjalan sukses agar rantai penyebaran Covid-19 dapat segera diputuskan dan negeri ini terbebas dari virus tersebut. Presiden berharap proses vaksinasi akan kelar dalam tahun 2021 ini.


Dalam pertemuan secara virtual itu, Presiden Jokowi juga menyampaikan pesan khusus kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK). OJK dan para pelaku industri jasa keuangan diingatkan untuk menjaga kepercayaan pasar dan masyarakat dengan baik.


"Tidak boleh ada lagi praktik-praktik yang merugikan masyarakat. Transaksi keuangan yang menjurus ke fraud harus ditindak tegas, pengawasan OJK juga tidak boleh mandul, tidak boleh masuk angin, harus mengeluarkan taringnya dan menjaga kredibilitas dan integritas ini sangat penting," ujar Presiden Jokowi. []



Ket foto :

Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, didampingi Kepala OJK Provinsi Aceh, Yusri, Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Aceh, Achris Sarwani dan unsur perbankan terkait lainnya, mengikuti Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan (PTIJK) 2021 secara virtual, di Pendopo Gubernur Aceh, Banda Aceh, Jum'at (15/1/2021) malam

KOMENTAR