Peduli Sesama, Mahasiswa Unigha Pidie Bantu Korban Banjir Aceh Utara

author photoKherry Leib
27 Des 2020 - 10:20 WIB

PIDIE JAYA - Mahasiswa Universitas Jabar Ghafur (Unigha) Pidie Bantu Warga Korban Lhoksukon, Aceh Utara, Sabtu (26/12/2020).

Adapun bantuan berupa sembako dan keperluan sehari- hari
merupakan amanah Warga Pidie dan Pidie Jaya yang didapatkan dari penggalangan yang dilakukan para mahasiswa tersebut.

Koordinator lapangan Muhammad Arif melalui Salulernya pada Theatjeh.NEt mengatakan kegiatan penggalangan dana tersebut merupakan wujud kepeduli sesama terhadap saudara yang sedang tertimpa musibah.

"Mudah mudahan dengan adanya bantuan ini bisa meringankan beban mereka yang terkena banjir, dan saya berterimakasih kepada kawan kawan Mahasiswa Fakultas Ekonomi yang sadar akan peran dan tugasnya sebagai 'agent of control sosial' ", Ujar Arif.

Sementara itu Ketua Pemerintah Mahasiswa Fakultas(PEMAF) mengatakan syukur alhamdulillah dapat menyampaikan amanah dari mayaratkat Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya baik berupa logistik kebutuhan sehari2 maupun kebutuhan pangan.

"Musibah ini mengajarkan kita saling berbagi dan mendekatkan kita untuk menyalin silaturrahmi satu sama lain," katanya.

Dari penelusuran media ini, bantuan berupa sembako yang terkumpul tersebut merupakan hasil kerja keras para adek - adek mahasiswa Jurusan Ekonomi Unigha sigli yang peka terhadap musibah dan berjiwa relawan tersebut.

Atas usaha keras mereka bantuan bisa terkumpul dan disalurkan pada warga di Gampong Asan Ara Bungkoek, Lhoksukon Aceh Utara.(KH)
KOMENTAR