Peringati Hari Pahlawan, DPC HIPAKAD AUT-LSM Ajak Seluruh Pihak Hargai Jasa Pahlawan

author photoCitizen Journalism
10 Nov 2020 - 18:47 WIB

LHOKSEUMAWE - Upacara peringatan Hari Pahlawan di Kota Lhokseumawe berjalan khidmat. Kegiatan itu digelar di Taman Makam Pahlawan (TMP) Blang Panyang, Selasa 10 November 2020.

Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional tahun 2020, Ketua DPC Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad) Aceh Utara - Lhokseumawe Alfatha mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersatu padu merefleksikan dan menghargai perjuangan para jas pahlawan Indonesia.

'Kegiatan ini merupakan wujud dari cinta kita terhadap pahlawan, yang mana tanpa jasa para pahlawan mungkin kita tidak bisa hidup seperti sekarang ini" ujar Alfatha putra asli matangkuli ini.

Komandan Kodim 0103/AUT Letkol. Arm. Oke Kistiyanto, S.AP. Mengapresiasi kegiatan anak anak Hipakad , semoga momentum hari pahlawan ini bisa menjadi inspirasi dalam menjaga, merawat dan membangun Bangsa dengan kegiatan kegiatan produktif.

"Tanggal 10 November merupakan momen refleksi dalam rangka mengingat pengorbanan para pahlawan kusuma bangsa".

Tambahnya,Peringatan tersebut didasakan pada peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya, sebagai pertempuran pertama dan terbesar antara pasukan Indonesia, dengan pasukan asing setelah proklamasi kemerdekaan 17 Agustus 1945 dengan memakan korban jiwa yang sangat besar.

"Maka peringatannya hari pahlawan dapat membangkitkan semangat kebangsaan, menumbuhkan nilai kebangsaan serta meningkatkan kecintaan kepada tanah air" imbuh Dandim.

Seperti diketahui dalam Upacara peringatan Hari Pahlawan yang digelar di Taman Makam Pahlawan (TMP) Blang Panyang Kota Lhokseumawe ini juga ikut hadir, pejabat Pemko Lhokseumawe, TNI POLRI dan Satpol PP.

Selain Memanjatkan doa untuk Para pahlawan yang telah tiada juga dilengkapi dengan tabur bunga diatas pusara Para pejuang Bangsa. (RB)
KOMENTAR