SMAN 3 Bireuen Laksanakan Program Minat Bakat

author photoM. Sulaiman
31 Okt 2020 - 19:22 WIB

BIREUEN- Dalam rangka menunjang siswa yang mandiri dan punya keahlian sesuai bakatnya, SMA N 3 Bireuen menggelar Program Pengembangan Bakat Minat di setiap akhir pekan dengan jadwal 2 kali dalam sebulan (31/10/2020)

Kegiatan yang ditargetkan awal Juli lalu, harus diundur karena Pandemi Covid19 dan sukses digelar pertama kali pada 24 Oktober 2020 lalu dengan tetap menjalankan Protokol Kesehatan Covid19

"Alhamdulillah ini merupakan pertemuan yang kedua, laksanakan Program Pengembangan Bakat Minat ini setiap akhir pekan dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid19",

Kegiatan Bakat Minat tersebut dikatakan Kepada Media ini, sabtu 31 Oktober 2020, oleh Koordinator Program, Nurul Aini, S.Pd, M.A.P menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama semua pihak di sekolah yang sangat bersemangat mewujudkan siswa SMA N 3 Bireuen yang memiliki life skill dan bisa mandiri nantinya dalam mengasah bakat minat.

Ada banyak Program Pengembangan Minat Bakat siswa yang dijalankan, seperti kelas menjahit, kelas tata boga, kelas tata rias wajah, kelas vocal, kelas fahmil qur'an, kelas film documenter, kelas tilawah, kelas puisi dan cerpen, kelas tenis meja, kelas lari dan lompat jauh, kelas kaligrafi, dan lainnya. Setiap siswa dan guru diberikan kebebasan untuk memilih kelas sesuai minat dan bakatnya melalui kuisioner yang dibagikan sebut Nurul Aini.

Selain itu, pelatih dalam program ini merupakan dewan guru SMA N 3 Bireuen sendiri yang sudah menguasai bidang setiap kelasnya dan juga dibantu oleh staff sekolah yang ikut membina siswa.

Sementara, Kepala SMA N 3 Bireuen Dra. Nurhadisah, M.Pd berharap semoga dengan adanya program ini dapat menjadikan siswa mandiri dan punya skill terutama ketika nantinya mereka sudah lulus dari sekolah ini mampu untuk mencari penghasilan sendiri.

"Kami juga sangat berharap dukungan dari semua pihak agar program ini dapat terealisasikan sebagaimana mestinya demi menunjang keterampilan siswa agar memiliki finansial minimal bagi dirinya sendiri", Tutup Dra. Nurhadisah, M.Pd.(MS)
KOMENTAR