Peletakan Batu Pertama Pembangunan UGB Paud Percontohan

author photoRedaksi
15 Okt 2020 - 14:13 WIB

SINABANG - Bupati Simeulue H. Erli Hasim, SH., S.Ag., M.I.Kom bersama Ibu Hj. Suryani, A.Md, Kep., dan Sekretaris Daerah Ahmadlyah, SH., menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Unit Gedung Baru (UGB) Paud Percontohan hari ini, Kamis (15/10).

Unit Bangunan Baru (UGB) Paud ini merupakan program Nasional, yang saat ini hanya ada 13 (tiga belas) unit diseluruh Indonesia, hal ini disampaikan oleh kepala dinas pendidikan Kabupaten Simeulue Rasmidin, S.Pd.

Lebih lanjut Kadisdik itu menyatakan, peletakan batu pertama terkait pembangunan UGB Paud ini seharusnya dilakukan beberapa pekan lalu, namun karena sesuatu dan lain hal maka peletakan batu pertama dapat dilakukan pada hari ini, ujarnya.

Sementara itu Bupati Simeulue Erli Hasim,  dalam arahannya menyatakan, pembangunan fasilitas pendidikan merupakan salah satu program terus di upayakan baik dari pemerintah Aceh maupun pemerintah pusat, ujarnya.

Lebih jauh Bupati mengatakan, selain pembangunan sarana pendidikan pemerintah daerah juga terus melakukan koordinasi politik dengan pemerintah Aceh agar kucuran pembangunan dapat terus tersalurkan, diantaranya pembangunan jalan, irigasi dan beberapa program lainnya dapat tersampaikan.

Masih menurut Bupati, beberapa waktu lalu pihaknya ditantang oleh Gubernur Aceh Irwandi Yusuf yang pada saat ingin menitipkan kapal cepat, namun pernyataan itu ditantang oleh Bupati, pada saat ini Kabupaten Simeulue lebih memilih kapal Ferry  yang dapat melayani perhubungan antara kabupaten Simeulue dengan daratan Aceh dan insya Allah kapal Ferry dengan nama Aceh Hebat 1 itu akan memulai operasinya pada bulan November mendatang, pungkasnya.

Terkait dengan pembangunan UGB Paud ini Bupati meminta kepada sekretaris daerah agar dapat menunjuk kepala sekolah yang memiliki sertifikasi tingkat nasional mengingat Paud ini adalah salah satu Paud percontohan.

Mengakhiri arahanya Bupati menekankan agar pada tahun ajaran baru paud ini sudah dapat menerima peserta didik baru, tutupnya.

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan, Sekretaris Dinas Pendidikan, IGTKI Kabupaten Simeulue, Himpaudi Kabupaten Simeulue, serta jajaran pejabat Dinas Pendidikan Kabupaten Simeulue. 
KOMENTAR