Dyah Erti Idawati Gelar Aksi Bersih Sampah bersama Komunitas Pesepeda

BANDA ACEH - Istri Plt Gubernur Aceh, Dyah Erti Idawati, melakukan kampanye pembersihan sampah bersama sejumlah komunitas pesepeda di kawasan puncak perbukitan Mata Ie, Sabtu (31/10).

Aksi bersih sampah bersama puluhan pesepeda ini dilakukan di salah titik di perbukitan Mata Ie, di Jalan lintas Mata Ie - Keudee Bieng, Lhoknga.

Lokasi yang menawarkan pemandangan Kota Banda Aceh dari ketinggian itu dulu pernah menjadi titik singgah orang-orang yang hendak menikmati suasana hutan di kawasan itu. Namun kini, area tersebut telah berganti menjadi tempat pembuangan sampah ilegal sehingga menimbulkan aroma busuk yang cukup menyengat. Berbagai jenis sampah plastik dan sampah lainnya tampak dibuang begitu saja di sana.

"Aksi ini diinisiasi oleh komunitas-komunitas pesepeda. Ini bagus sekali, bisa berolah raga mendayung sepeda sambil juga membersihkan lingkungan" kata Dyah.

Dyah juga mengatakan akan mengkoordinasikan kegiatan itu dengan dinas terkait untuk memastikan tempat pembuangan sampah ilegal tidak terus bermunculan.

Dya juga berharap kegiatan itu bisa dilakukan secara rutin dan menjadi contoh bagi berbagai lapisan masyarakat untuk peduli kebersihan lingkungan.

Selain para anggota klub sepeda, kegiatan itu juga diikuti anggota DPRA, Darwati A. Gani, serta sejumlah personil TNI dari Kodam Iskandar Muda. []


Ket foto :
Istri Plt Gubernur Aceh, Dyah Erti Idawati, melakukan kampanye pembersihan sampah bersama sejumlah komunitas pesepeda di kawasan puncak perbukitan Mata Ie, Aceh Besar, Sabtu (31/10/2020)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru