Tim Gebrak Masker Aceh serahkan Masker, Baliho, Spanduk ke-Gayolues secara simbolis

author photoKamsah
3 Sep 2020 - 13:35 WIB

BLANGKEJEREN - Penyerahan bantuan masker, baliho dan spanduk secara simbolis serta pelepasan Tim Gebrak Masker Serentak Aceh di Kabupaten . Gayo Lues bertempat di Bale Musara Blangkejeren, Kamis (04/09/2020).

Dalam kegiatan ini di hadiri,Bupati Gayo Lues, H. Muhammad Amru. Wakil Bupati Gayo Lues, H. Said Sani.Dandim 0113/GL, Letkol Inf Yudi Hendro Prasetyo.Kabag Ops Polres Gayo Lues, AKP Saleh Amri,Kadis Pengairan Prov. Aceh, Ir. Mawardi, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Prov. Aceh, Jamaluddin, SE., M.Si,Kajari Gayo Lues, Boby Sandri, SH,. MH,Ketua MPU Gayo Lues, Tgk. Kasimudin Ghazali, Ketua Pengadilan Negeri Blangkejeren, Sayed Tarmizi, SH., MH, Para SKPK serta Camat Sekabupaten Gayo Lues, serta IDI Kabupaten Gayo Lues.

Pemerintah Provinsi yang diwakili oleh Kadis Pengairan Prov. Aceh, Ir. Mawardi Dalam sambutanya, Gerakan Nasional yang dicanangkan oleh Pemerintah Indonesia dan Aceh yang puncaknya akan dilakukan pada hari Jumat tanggal 4 September 2020 menyerahkan bentuk tanggung jawab Pemerintah Aceh kepada Pemerintah Daerah tentunya sampai ketingkat Kampung yang dilaksanakan diseluruh Kab/Kota Se-Aceh.

Yang harus menjadi perhatian semua bahwa jumlah penderita Covid-19 di Aceh Per 2 September 2020 telah mencapai 1.696 orang dengan rincian 1.013 orang dalam penanganan, sembuh 615 orang dan meninggal 68 orang.

Angka Covid-19 di Aceh sudah masuk katagori memprihatinkan bermacam upaya pencegahan yang berbagai cara medis yang dilakukan namun upaya tersebut belum maksimal apalagi masyarakat yang belum memahami tentang bahaya Wabah Covid-19.

Selama Pandemi Covid-19, masker menjadi sangat penting untuk dikenakan. Karena mampu dapat menurunkan tingkat terpaparnya virus corona.

Plt. Gubernur Aceh Ir Nova Riansyah MT telah menugaskan kepada seluruh SKPA beserta Pejabat Eselon III sesuai dengan suratnya Nomor : 440/12478 yang bertanggal 24 Agustus 2020 dalam melakukan kunjungan lapangan pada wilayah kerja masing-masing dan pada hari ini dari Dinas Pengairan Aceh beserta Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh mendapat tugas melakukan sosialisasi kampanye di beberapa Kab/Kota Aceh diantaranya Kabupaten Gayo Lues.

terima kasih kepada Bupati Gayo Lues beserta jajaran semuanya yang ikut mendukung acara hari ini, untuk mendukung kegiatan Gema ( Gebrak Masker ) kami memberikan bantuan secara simbolis yang terdiri dari
1) Masker sebanyak 23.300 Pcs.
2) Brosur sebanyak 150 Psc.
3) Baliho sebanyak 20 Lembar.
4) Spanduk 194 Lembar.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk sosialisasi pencegahan penularan Covid -19 di seluruh Aceh dengan pengamatan kegiatan ini meliputi sosialisasi melalui pemasangan baliho di tempat-tempat umum yang mudah dibaca oleh masyarakat, pemasangan spanduk di Masjid-masjid dan yang paling penting dan utamanya sosialisasi melalui mimbar Khutbah Jumat tentang pentingnya memakai masker untuk mencegah Covid -19 sebagai bentuk ikhtiar.

Bupati Gayo Lues, H. Muhammad Amru Dalam sambutannya, Saat ini negara Indonesia dalam keadaan darurat Covid- 19, maka dengan itu Kabupaten Gayo Lues tercatat salah satu Kabupaten yang sangat Proaktif dalam upaya pencegahan penyebaran wabah virus Covid -19.

Hal ini dilakukan karena sadar betul bahwa sarana prasarana Jumlah tenaga medis di Kabupaten ini sangat terbatas sehingga berupaya keras untuk melakukan pencegahan dengan cara memeriksa seluruh keluar masuk Kabupaten Gayo Lues.

Pemkab Gayo Lues juga telah berupaya menerapkan penggunaan masker, menjaga jarak kemudian mencuci tangan kepada masyarakat walaupun dapat ditemukan kurang kesadaran masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan.

Oleh karena itu harus dapat meyakinkan masyarakat bahwa virus Corona itu memang benar ada keberadaanya disekitar kehidupan sehari-hari dan bukan sekedar rekayasa yang selama ini di bicarakan oleh masyarakat.

Kemudian Virus Covid-19 telah membatasi yang menyebabkan suasana ekonomi kehidupan sosial masyarakat menjadi terganggu. Untuk itu perlu keseriusan secara bersama-sama agar virus Covid- 19 dapat dikendalikan dan ditekan seminimal mungkin di Kabupaten Gayo Lues.

Mulai hari ini dan besok akan bergerak, mulai dari Kecamatan hingga ke desa-desa untuk sosialisasikan penggunaan masker dan protokol kesehatan, dan berharap pada semuanya untuk melakukan keseriusan agar masyarakat yakin bahwa Virus Covid-19 memang benar-benar ada.

Dalam kesempatan tersebut Penyerahan SK Kenaikan Pangkat ASN Kabupaten Gayo Lues oleh Kadis Pengairan Aceh, Ir. Mawardi dan Kadis Kebudayaan Pariwisata Prov. Aceh, Jamaluddin, SE., M.Si. kepada Para ASN (kamsah Galus)


KOMENTAR