Sekda Aceh Melakukan Kunjungan Supervisi Gebrak Masker Aceh di Pidie Jaya

author photoRedaksi
4 Sep 2020 - 21:47 WIB

MEUREUDU - Plt Sekda Pidie Jaya Ir.Jailani menerima Kunjungan Kerja Sekda Aceh Ir. Taqwallah di Kabupaten Pidie Jaya dalam rangka kunjungan supervisi Peninjauan Gebrak Masker Aceh (GEMA) ke 3 Kecamatan yang ada di Kabupaten Pidie Jaya pada Jumat Pagi 4 September 2020.

Dalam kunjungan itu, Sekda meninjau 3 kecamatan untuk memastikan kesiapan dalam menggelar agenda Gebrak Masker Aceh. Sebanyak 3 kecamatan yang dikunjungi oleh Taqwallah yaitu Kecamatan Bandar Dua, Kecamatan Meureudu dan Kecamatan Trienggadeng.

Dalam kunjungan itu, Sekda Aceh dr.Taqwallah M Kes mengingatkan kepada masyarakat melalui para camat, keuchik, pemangku agama hingga seluruh stakeholder masing-masing di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Pidie Jaya untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktifitas sehari-hari, seperti memakai masker saat beraktifitas di luar rumah, rutin mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Gebrak Masker Aceh ini merupakan salah satu upaya untuk mengedukasi, mengajak seluruh masyarakat agar selalu memakai masker. Gerakan ini bukan gerakan membagi-bagikan masker tapi ajakan membudayakan masyarakat untuk selalu memakai masker," Kata Taqwallah.

Tidak hanya meninjau kesiapan pelaksanaan Gema yang melibatkan seluruh Satuan Kerja Perangkat Aceh, Ormas, mahasiswa, siswa dan elemen sipil lainnya, dalam kunjungan kerja tersebut, pria yang pernah dinobatkan sebagai dokter teladan itu juga memeriksa kesiapan koordinasi pihak kabupaten dan masing-masing kecamatan, khususnya dengan SKPA terkait kegiatan GEMA ini dan juga menyerahkan secara simbolis Masker bantuan Pemerintah Aceh.

Masker bantuan Pemerintah Aceh tersebut diterima secara simbolis oleh camat di halaman kantor camat masing-masing.

Sementara itu, Plt. Sekda Pidie Jaya Ir. Jailani menyambut baik kedatangan Sekda Aceh yang ke sekian kalinya ke Pidie Jaya. Semoga komunikasi antara kabupaten dan SKPA diharapkan dapat terjalin baik. Insya Allah Gebrak Masker Aceh (GEMA) akan benar-benar menggema khususnya di Kabupaten Pidie Jaya". Ujarnya.

Turut hadir Kepala Bappeda, Kepala BKPSDM, Kabag Humas dan Protokoler, Kapolsek dan Danramil setempat.
KOMENTAR