Gerakan Bersama Siap Gulingkan Paksa PLT Gubernur Aceh Dari Jabatan

BANDA ACEH- Kegiatan diskusi, sekaligus mendeklarasikan Gerakan Bersama bertujuan untuk mengguling kan secara paksa PLT Gubernur Aceh, Nova Iriansyah dari jabatan.

Diskusi gerakan bersama berlangsung sukses, yang diselenggarakan elemen mahasiswa, pemuda dan masyarakat Aceh, acara di Tower One Lingke, Sabtu 26 September 2020.

Fokus Group Diskusi (FGD) yang mengangkat tema "Revolusi Rakyat Aceh, Diperlukah" itu mengundang sejumlah pemateri, yaitu; Jubir Interpelasi DPRA Irfan Nusir, dan Ketua Presidium GAM Independen Sufaini Usman Syekhy.

Adapun, Tokoh Politik Aceh dan Pemerhati Keadilan Sosial yaitu, Ayah Ishak Yusuf, dan Doktor jurusan Hukum, T Rasyidin SH MH, serta puluhan peserta lainnya, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Turut hadir diantaranya, Keturunan Raja Linge Gayo, Zamaluddin, dan mantan Aktivis Referendum Aceh Darnisaf Husnur alias Bang Saf. Diskusi tersebut berlangsung hangat dan menyimpulkan sejumlah pandangan dan pendapat dari para narasumber yang hadir.

Intinya, deklarasi ini sebagai wujut awal untuk Rakyat Aceh bersatu melakukan revolusi untuk menggulingkan paksa PLT Gubernur Aceh. Nova Iriansyah dari jabatannya, jika Dewan Perwakilan Rakyat Aceh tidak mampu menjalankan tugasnya sebagai perpanjangan tangan Rakyat di Parlemen.

Dan para pemateri menjelaskan, saat ini, Aceh sudah tidak kondusif lagi, hampir Seluruh Rakyat Aceh merasakan ketepurukan ekonomi, ke adilan, sementara itu Aceh masih tergolong dari daerah termiskin di Indonesia, dari urutan pertama di Sumatera.

Terlebih, saat ini Aceh sedang di hebohkan Virus Corona (Covid-19) yang terus bergentayangan" korban Covid-19 terus berjatuhan di Tanah Serambi Mekkah ini, akibat ulah Pemerintah Aceh di bawah kepemimpinan Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah yang dinilai tidak mampu menakodakan Aceh.

Itu sebabnya, gerakan ini terus mendesak DPRA agar segera mungkin memakzulkan PLT Gubernur Aceh, karena tidak ada perubahan sama sekali untuk Aceh selama dia memimpin. Tegas Irfan Nusir, Ayah Ishak dan Syekhy.
Pada kesempatan itu. Heri Safrijal, yang menjadi koordinator dalam gerakan bersama tersebut menegaskan, dirinya bersama elemen sipil lainnya segera mengumpulkan massa di seluruh pelosok Aceh, akan dibantu oleh para pendukung lainnya untuk hadir di Banda Aceh bertujuan menggulingkan PLT Gubernur Aceh nanti.

Namun, saat ini mereka masih menunggu kerja DPR Aceh yang sedang menempuh jalur hukum untuk memakzulkan Nova Iriansyah dari jabatannya."Jika DPRA tidak mampu, maka kami rakyat yang akan turun tangan menurunkan PLT Gubernur Aceh Nova Iriansyah dari jabatan," Terang Heri Safrijal kepada Media ini saat ditemui usai diskusi gerakan bersama.

Sementara itu, Ketua Panitia pelaksana. Agus Ismansyah sangat berterima kasih kepada para peserta yang telah hadir dan tetap mengikuti protokol kesehatan seperti dianjurkan panitia."Mudah-mudahan diskusi ini menjadi motivasi begi gerakan selanjutnya," tegas Agus Ismansyah dengan nada sangat kesal.(Red)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru