Wali Kota Resmikan Ruang Pinere RSUD Meuraxa

author photoRedaksi
19 Agu 2020 - 14:12 WIB

BANDA ACEH – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman meresmikan Ruang Rawat Penyakit Infeksi New Emerging dan Re Emerging (Pinere) Rumah Sakit Umum Daerah Meuraxa secara virtual zoom di pendopo, selasa (18/8/2020).

Pembangunan ruang pinere RSUD Meuraxa Banda Aceh ini menindaklanjuti arahan Plt Gubernur agar seluruh rumah sakit di Aceh diwajibkan ada ruang pinere 10 persen.

Dalam sambutan Wali Kota Aminullah mengatakan, keberadaan fasilitas isolasi ini akan mempercepat penanganan dan penyembuhan virus Covid 19 untuk warga Kota Banda Aceh.

"Ruang Isolasi ini memang sangat dibutuhkan mengingat tingkat penularan corona di Banda Aceh semakin tajam, semoga dengan adanya ruang pinere ini menjadi solusi tim medis dalam melakukan pemantauan pasien covid19 secara intens," katanya.

Ia juga mengatakan kehadiran ruang pinere merupakan langkah strategis untuk mendukung Pemko Banda Aceh yang sedang menargetkan zona hijau.

"Ini sangat penting, kita berharap kehadiran ruang isolasi ini bisa mendukung Pemko agar bisa mencapai target bebas corona dalam waktu cepat," ujarnya.

Aminullah juga mengintruksikan kepada jajaran RSUD Meuraxa agar memberikan pelayanan prima dan fokus terhadap penanganan virus covid 19.

"Beri pelayanan terbaik kepada warga kota terutama pasien corona, dan tetap fokus karena ini merupakan tanggung jawab kita, dan kita berharap dengan melayani secara optimal dapat meminimalisir penyebaran virus covid 19," harapnya

Dalam acara peresmian virtual ini diikuti/disaksikan Sekda Ir.Bahagia, Asisten Pemerintahan, Keistimewaan dan Kesra Faisal, S STP, Asisten Administrasi Umum Drs.Tarmizi, MM, Kabag Humas Irwan dan Jajaran Dirut serta manajemen RSUD Meuraxa Banda Aceh. (R)
KOMENTAR