Pak Bupati,,, Iskandar Dayah Leubeu Ulim Pijay Terbaring Tidak Berdaya

author photoKherry Leib
23 Agu 2020 - 12:11 WIB

PIDIE JAYA - Sudah tiga bulan menderita penyakit kronis yang menyebabkan dirinya tidak bisa bergerak jangankan untuk mencari nafkah, makan saja harus disuapin.

Iskandar Yasin (56) warga Dayah Leubeu Kecamatan Ulim Pidie Jaya yang berprofesi Nelayan sudah tiga bulan menderita penyakit Stroke hidupnya sangat memprihatinkan tinggal di gubuk berdinding papan bekas.

Dengan atap rumah sangat rendah tidak ada plafon panaspun sangat terasa, walaupun demikian Mantan nelayan miskin tetap harus terbaring tidak berdaya.

Agusni (53) Istri Iskandar Yasin yang media jumpai di kediamannya pada Minggu (23/08/2020) mengatakan, selama tiga bulan yang menjadi tulang punggung keluarga adalah dirinya.

"Sudah tiga bulan lebih bapak sakit yang mencari nafkah saya 14 jualan pulut di pasar Keude Ulim dalam satu hari kadang dapat 40.000 kadang tidak sementara kebutuhan rumah lebih dari banyak dari yang saya dapatkan sehari-hari, kadang kami makan satu hari satu kali lauk apaadanya", ujar Agusni dengan linangan air mata.

Lanjut dia sambil mengusap mata basah akibat beban hidup yang ditanggungnya, "Saya sangat berharap pemerintah memperhatikan kami, membantu kami dari beban ini."

Dari informasi yang media dapatkan keluarga Iskandar Yasin tidak mendapatkan bantuan PKH, sementara kehidupannya sangat memprihatinkan. (KH)
KOMENTAR