DPC PDI Perjuangan Aceh Utara Bagikan Daging Qurban Untuk Warga Miskin

author photoCitizen Journalism
4 Agu 2020 - 09:54 WIB

ACEH UTARA - DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Aceh Utara, Berbagi daging kurban dikediaman ketua DPC Aceh Utara Muhammad Azhar,  di Desa Teungoh Geulumpang VII, Kecamatan Matang Kuli Kabupaten Aceh Utara,  Senin (03/08/2020).

Daging Qurban yang terdiri dari seekor lembu serta puluhan Kambing, dipotong dan dibagikan secara serentak mulai dari tingkat DPW sampai seluruh DPC yang tersebar di Provinsi Aceh.

Untuk DPC Aceh Utara, Daging Qurban diserahkan langsung oleh Muhammad Azhar selaku Ketua DPC yang didampingi Sekretaris (Murizal),  Bendahara (Usman) dan dan jajaran pengurus PDIP Aceh Utara.

Muhammad Azhar mengatakan bahwa berqurban merupakan ihtiar dalam beribadah kepada Allah, pada hakikatnya menyembelih sifat-sifat hewaniah yang ada pada manusia.

" Berkurban juga memiliki hakikat menyembelih sifat-sifat binatang/hewani yang ada di diri kita manusia, sifat-sifat yang tidak taat aturan, buas, rakus, tamak, zolim, intoleransi, kita kadang tak pernah merasa cukup  jarang bersyukur atas begitu banyak nikmat padahal hidup ini hanya sesaat.  kehidupan akhir adalah akhirat" ujar azhar
                                                                    
Sebaiknya kita dapat mengambil pelajaran, bersyukur, mendapat petunjuk. "Jadikan momentum Idul Adha dan Wurban ini sebagai ikhtiar ibadah kita mendekatkan diri kepada sang Khalik, teruslah berbuat kebaikan dengan keikhlasan karena kombinasi keduanya Insya Allah bernilai ibadah".                                 

Alumni Sekolah Demokrasi Aceh Utara ini juga mengatakan bahwa pelakanaan Qurban tersebut merupakan sumbangan dari DPP melalui DPD Provinsi Aceh untuk disalurkan langsung ke DPC tingkat Kabupaten/Kota termasuk Kabupaten Aceh Utara, dan ini merupakan bentuk berbagi dari Partai yang dibagikan kepada warga miskin sehingga kebahagiaan Idul Adha bisa dirasakan oleh semua lapisan masyarakat di sekitar kita, tutupnya.
KOMENTAR