Plt Gubernur Aceh Sambut Baik Kehadiran FPA

Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah menerima Audiensi dengan Forum pemuda Aceh Bersama Kadispora Aceh Dedy Yuswardi, di Rumah dinas wakil Gubernur Aceh
BANDA ACEH - Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah, menyambut baik terbentuknya Forum Pemuda Aceh. Kehadiran organisasi ini diharapkan dapat menjadi mitra strategis Pemerintah Aceh dalam menyelenggarakan pembangunan di Bumi Serambi Mekah.


Hal tersebut disampaikan oleh Plt Gubernur, saat menerima kunjungan silaturrahmi Forum Pemuda Aceh (FPA) di ruang tengah Rumah Dinas Wakil Gubernur Aceh, Selasa (21/7/2020).


"Selamat atas terbentuknya FPA. Kami tentu menyambut baik kehadiran organisasi ini, karena kemerdekaan berkumpul dan berserikat dilindungi oleh konstitusi negara kita. Ke depan, Pemerintah Aceh tentu berharap FPA bisa menjadi mitra strategis dalam proses pembangunan. Kritik dan saran membangun dari organisasi ini tentu akan menjadi maaukan bagi prosea penyelenggaraan pembangunan yang sedang dijalankan pemerintah," ujar Nova.


Sebagai organisaai baru, Plt Gubernur juga berpesan agar FPA mengikuti prosedur yang berlaku agar eksistensi organisasi ini diakui. "Sebagai organisasi, maka ada peraturan perundangan yang harus diikuti. Di antaranya tentu saja harus terdaftar di Kesbangpol sama seperti organisasi yang lain," imbau Nova.

Nova juga berpesan, agar diketahui publik proses pelantikan pengurus penting untuk dilakukan. "Inaugurasi atau pelantikan penting dilakukan agar keberadaan FPA bisa diketahui publik secara lebih luas. Dan, FPA dapat beraktivitas dengan lebih leluasa di tengah masyarakat."

Dalam pertemuan tersebut, Plt Gubernur yang turut didampingi oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh Dedy Yuswadi dan pejabat dari Kesbangpol Aceh, membicarakan sejumlah program pembangunan yang saat ini sedang dijalankan oleh Pemerintah Aceh.

"Terima kasih atas kunjungannya, saya merasa berbahagia bisa bertemu dengan pengurus FPA. Sekali lagi, selamat dan sukses atas terbentuknya FPA, pungkas Plt Gubernur Aceh.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru