Cegah Kemancetan, Dishub Pijay Tempatkan Marka Jalan

author photoKherry Leib
4 Jul 2020 - 17:50 WIB

PIDIE JAYA - Pada Jam-jam tertentu sering terjadi Kemacetan lalu lintas sehingga para pengguna jalan terhambat apa lagi pada hari pekan. Untuk mencegah terjadinya kemacetan  dinas perhubungan melakukan Uci coba penempatan Marka di badan jalan Pusat Kota Meureudu sesuai arahan dan pembahasan DPRK beberapa waktu lalu.

Pelaksana Tugas (Plt)bKepala Dinas Perhubungan (Dishub)Pidie Jaya Dahlan, SE mengatakan penempatan Marka di badan jalan protokol Kota Meureudu hari ini merupakan Uci coba sesuai petunjuk dari DPRK beberapa waktu lalu.

"Hari ini kita melakukan uji coba apabila dengan penempatan Marka tersebut bisa mengurangi Kemancetan maka akan ditempatkan secara permanen nanti," ujar Dahlan, Sabtu (4/7/2020).

Penempatan Marka di jalan  protokol dari Bundaran hingga depan Kantor Koramil  dilakukan oleh Dinas Perhubungan turut didampingi Danramil, Kapolsek, Satpol PP dan Camat.

Hal tersebut mendapat apresiasi  warga pengguna jalan seperti yang diungkap oleh Azhar warga setempat. "Ini sangat bagus dengan adanya penempatan Marka maka jalan sudah menjadi dua jalur selain mehindari tabarakan juga mencegah Kemancetan semoga ini bisa diterapkan secara permanen", katanya. (KH)
KOMENTAR