Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen Gelar Seminar Online, di Buka Bupati Muzakkar A Gani

BIREUEN- PT Bank Aceh Syariah Cabang Kabupaten Bireuen menggelar Talkshow secara online, bekerjasama dengan karang taruna, acara dibuka oleh Bupati Bireuen Dr. H, Muzakkar A. Gani, SH. M,Si yang diikuti para pelaku UMKM milenial.

Acara seminar yang digelar terkonfrensi secara online, diikuti oleh Bupati Bireuen, Dr. H, Muzakkar A.Gani SH M,Si, Bupati berada di pendopo, dan mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan karang taruna dengan Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen secara online.

Hadir pada acara Bupati Bireuen Dr H. Muzakkar, A. Gani SH. M,Si, Kepala PT Bank Syariah Cabang Bireuen, M. Hendra Supardi, Wakil Ketua TP PKK Aceh Dr, Ir Dyah Erti Idawati ST, Ketua Karang Taruna Bireuen Drh Murdani dan 60 orang peserta acara berlangsung di Aula bank aceh syariah setempat, Senin 27/7/2019.

Serta Acara ditutup oleh Bupati Bireuen, 
Dr.H.Muzakkar A.Gani, SH, MSi, secara online, pada kesempatan tersebut, 

Pada kesempatan itu M. Hendra Supardi selaku Pemimpin PT. Bank Aceh Syariah Cabang Kabupaten Bireuen. Menyam paikan dalam sambutanya, Meng harapkan kepada para millenial pelaku UMKM agar terus bersemangat serta memotivasi diri pantang menyerah dalam kondisi sekarang ini, tetap berfikir positif dan selalu berupaya mengha dirkan inovasi dalam setiap tantangan yang dihadapi agar usaha mereka tetap kompetitif dan lebih bersaing.
"TAetap berpikir positif dan selalu berupaya menghadirkan inovasi dalam setiap tantangan yang dihadapi agar usaha tetap kompetitif dan lebih bersaing" ujar Pimpinan PT Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen, Hendra Supardi

Sebelumnya, Bupati Bireuen Dr H. Muzakkar A Gani SH M,Si yang sekaligus pembuka acara secara resmi kegiatan tersebut, Pemkab Bireuen sangat mendukung dan mengapresiasi program program yang di inisiasi oleh PT. Bank Aceh Syariah Cabang Kabupaten Bireuen saat ini, karena ikut andil menyukseskan program program Pemerintah khususnya dalam pemberdayaan ekonomi Masyarakat, di Kabupaten Bireuen.

"Dengan harapan itu Bupati Bireuen Muzakkar A Gani berharap kepada para pemuda agar lebih fokus menjalankan usahanya dimana Pemerintah juga sangat mendukung setiap kegiatan kegiatan positif dan bangga atas usaha anak muda yang berhasil memanfaatkan peluang kemajuan teknologi di masa kini" ungkap Bupati Bireuen.

Dilanjutkan Diah Erti Idawati dalam sambutannya menyebutkan, seminar tersebut sangat berpostif dalam rangka pembinaan generasi muda, memanfaatkan peluang wirausaha lokal untuk dikembangjan.

"Kita harapkan, dengan kegiatan ini dapat melahirkan pengusaha milenial yang berdampak langsung dalam mengembangka  perekonomian Aceh," sebutnya.

Seminar bertema " Tantangan dan peluang bisnis milenial ditengah badai corona" di koderator oleh Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Bireuen, Zulkifli,M.Kom berlangsung secara online, diikuti 60 orang peserta yang tersebar di berbagai tempat dalam kabupaten Bireuen.

Seminar menghadirkan pelaku usaha kalangan milenial Bireuen seperti Muhammad Noval, owner kedai Thai Tea Otentic Bireuen, pada kesempatan tersebut menyampaikan, untuk suksesnya memulai usaha, banyak dipengaruhi seperti disiplin, ketekunan, dan pengorbanan.

Dan Pemateri kedua Chairil Maulana, ST Ceo Juangjek, menurutnya merintis usaha transportasi ala Gojek ini, awalnya merupakan keinginan untuk berinovasi dikampung halaman, sehingga membangun usaha secara patungan dengan beberapa teman yang lain.

"Kami melihat peluang ini sangat menjanjikan, kalau dibuat di Bireuen, makanya kami membangun usaha ini," jelas Chairil.

Selain itu hadir juga secara virtual seorang akademisi yang sudah banyak makan asam garam dalam bidang pembinaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yaitu Dr. Iskandarsyah Madjid,SE.,MM, Direktur UMKM Center Unsyiah Banda Aceh.

Iskandarsyah Majid saat seminar berada di Banda Aceh, dan memaparkan materi melalui online, beliau banyak memberikan solusi dari beberapa pertanyaan dan laporan berbagai kendala dan tantangan yang dialami peserta dalam memulai dan membangun bisnis.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Kabupaten Bireuen, Drh.Murdani menjelaskan, seminar online yang diikuti generasi milenial ini bertujuan untuk memberikan pencerahan kepada pelaku usaha dari generasi milenial.

"Kegiatan seminar online ini berkat kerjasama Karang Taruna dengan Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen," jelas Murdani yang akrab disapa Dani Geulanggang tersebut.

Peserta yang ikut seminar terdiri dari anak muda berumur 18-40 tahun dan telah membuka usaha mandiri, mereka berasal dari berbagai kecamatan di Kabupaten Bireuen

"Semoga dengan acara ini dapat membuka wawasan generasi muda dalam menumbuhkan motivasi dan melahirkan dukungan dari berbagai pihak, sehingga mereka tertarik dan mau terlibat langsung melakukan dan menekuni bidang kewirausahaan," harap Dani.(MS)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru