Selamat Jalan Kabaq Protokol Setdakab Bireuen Farid Maulana, Kepergian Mu Penuh Duka Cita Bagi Kami Insan Pers

author photoM. Sulaiman
22 Jun 2020 - 20:59 WIB

BIREUEN- Innalillahi Wainnailaihi Raaji'un, telah berpulang ke rahmatullah, Kabaq Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Bireuen, Farid Maulana, SE. MSM, Kabar duka kemabli menghibus dikalangan Jajaran Pemerintah Kabupaten Bireuen, berbagai ucapan disinyalir duka cita sedalam dalamnya. Atas meninggalnya. Farid Maulana di Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin Banda Aceh (22/6/2020).


Meninggal Kabaq Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Bireuen, Farid Maulana, tidak terlepas dari panggilan sang ilahi. Itu semua sudah kehendak yang mahakuasa, setiap Manusia di ciptakan sudah ada perjanjian dengan sang ilahi,manun manusia di ciptakan wajib hidub dan wajib mati itu janji dengan sang ilahi.


Informasi meninggalnya mantan Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Bireuen itu pertama kali diperoleh dari Kassubag Protokol Mursyidin, S.Sos.


Adapun Jenazah Almarhum Kabaq Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Bireuen Farid Maulana di berangkatkan dari banda Aceh sekira pukul 18:30 Wib, diperkirakan tiba di Kabupaten Bireuen sekira pukul 21:00 Wib malam.


"Saat ini jenazah Almarhum dalam perjalan dari Banda Aceh, diberangkatkan ke Bireuen," sebut Mursyidin dalam kesedihannya.


Disebutkan Mursyidin, almarhum rencananya akan dikebumikan di kampung orang tuanya di Desa Blang Bladeh, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen dan dimakamkan disamping kuburan ayah handanya.


Almarhum Farid Maulana sudah dua bulan lebih menderita sakit, itu tak ayal membuat semjulah rekan Wartawan Liputan Kabupaten Bireuen diliput kesedihan.


Sebelumnya, selama sudah bulan lebih, pria kelahiran 29 Desember 1979 itu memang divonis menderita penyakit paru-paru dan sudah menjalani dua kali kemoterapi dan dijadwalkan kemoterapi ketiga pada Rabu (24/6/2020) lusa.


Namun takdir berkata lain, hari ini mantan Kabid Pemuda dan Olahraga itu dipanggil sang ilahi, harus kembali kepangkuannya.


Selama ini Farid dikenal aktif dalam organisasi, diantaranya di KONI Bireuen, PWI Bireuen, KNPI Bireuen serta sejumlah organisasi lainnya.


Selamat Jalan Farid Maulana, semoga amal ibadahmu diterima di sisi Allah SWT, semoga di tempatkan di Syurga Tinggi,


Segenap Pimpinan Redaksi Media TheAtjehNet, Dewan Pengurus Cabang Persatuan Pewarta Warga Indonesia (DPC PPWI) Kabuapten Bireuen, mengucapkan belangsungkawa sedalam-dalamnya kepada keluarga almarhum dan semoga diberi kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi cobaan Allah SWT.(MS)

KOMENTAR