Pidie Jaya kembali Raih penghargaan WTP atas Kinerja Pengelolaan Keuangan

author photoKherry Leib
17 Jun 2020 - 17:37 WIB

BANDA ACEH - Penghargaan itu diserahkan Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Aceh Bapak Arif Agus dan diterima langsung oleh Bupati Pidie Jaya H. Aiyub Abbas di Kantor BPK RI Perwakilan Aceh Banda Aceh pada Hari Rabu 17 Juni 2020 dengan tetap mengikuti prosedur protokoler kesehatan ditengah Pandemi Covid-19. 

Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) adalah opini audit yang diterbitkan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Dengan opini ini maka Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya dianggap telah memberikan informasi akurat termasuk transparansi dalam pengelolaan keuangan.

Dengan ini Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya terhitung sudah 6 (enam) kali dan ke 5 (Lima) kali secara berturut-turut meraih penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), yaitu laporan keuangan tahun 2008, 2015, 2016, dan 2017, 2018 dan 2019.

Penghargaan ini menunjukkan keberhasilan Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya dimasa kepemimpinan  H. AIYUB ABBAS dan H. SAID MULYADI, SE M.Si dalam penyusunan dan penyajian Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2019.

Bupati Pidie Jaya H. AIYUB ABBAS mengatakan, bahwa penghargaan WTP yang diraih enam kali dan Lima kalinya pada masa kepemimpinan kami bersama Wakil Bupati H. SAID MULYADI,SE.M.Si ini menunjukkan pengelolaan keuangan yang disiplin di lingkup Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya. 

Terima kasih kepada seluruh SKPK yang telah bekerja sama memberikan waktu dan tenaga dalam pengelolaaan keuangan yang baik dan telah memberikan  kontribusi besar bagi kemajuan Kabupaten Pidie Jaya.

"kita berharap prestasi ini menjadi motivasi bagi segenap jajaran Pemkab Pidie Jaya untuk lebih bekerja keras dan lebih tertib dalam pengelolaan keuangan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat," harapnya.

Bupati juga sangat bangga dan bersyukur atas prestasi yang diperoleh serta berterima kasih kepada seluruh stakeholder atas kerja sama selama ini.

"Dengan opini WTP ini, menjadi sebuah langkah untuk memberikan pernyataan kepada publik mengenai kinerja keuangan Pemkab Pidie Jaya agar kepercayaan publik terhadap kinerja pemerintah daerah dapat terus meningkat"ujarnya.

" Disadari, dengan segala keterbatasan , banyak kekurangan dan jauh dari kesempurnaan, oleh karena itu, kritik, koreksi dan saran senantiasa diharapkan sebagai masukan yang berharga dalam rangka perbaikan dan penyempurnaan tata kelola keuangan Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya harapnya.

Penyerahan Predikat tersebut juga dihadir Ketua DPRK Pidie Jaya Akadir Jailani, Asisten III Setdakab Drs M Diwarsyah, Sekretaris DPRK Drs. Abd Syakur, M.Si, dan Inspektur Drs Jamian MM. []
KOMENTAR