Seorang Nelayan KM Supra Baru Idi, Meninggal Dunia.

author photoHasan Basri
5 Mei 2020 - 22:07 WIB

ACEH TIMUR - Seorang nelayan Kapal Motor (KM) Supra Baru di Aceh Timur meninggal dunia waktu mencari ikan perairan Aceh Timur. Selasa (5/5/2020).

Menurut Informasi yang berhasil dihimpun korban bernama Iskandar (48) warga Dusun Ujung Blang, Gampong Paya Beuramo, Kecamatan Langsa Barat, Kota langsa.

Menurut keterangan saksi yang juga teman korban, Abu Bakar (45) warga Desa Seneubok Tengoh PP, Kec Idi Rayeuk, setelah makan sahur sekitar pukul 01.30 Wib korban beristirahat di rumah boat.

Pada pukul 05.00 Wib korban yang biasanya cepat terjaga dari tidur, namun saat dibangunkan oleh Abu Bakar tidak merespon, padahal sudah waktunya untuk menurunkan pukat untuk melabuh ikan.

Kemudian Abu Bakar memberitahukan kepada Maidin, tekong boat dan kembali membangunkan korban, akan tetapi korban tidak bergerak lagi dan diyakini bahwa korban telah meninggal dunia.

Karena kejadian tersebut, KM Supra Baru langsung kembali pulang dan tiba di Pelabuhan Idi pada Pukul  07.30 wib bersama seluruh ABK-nya. Akhirnya korban dibawa kerumah Sakit dr Zubir Mahmud Idi karena karena beberapa hal akirnya terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Umum Langsa guna dilakukan visum terhadap jenazah korban.

Hingga berita ini diturunkan belum diketahui penyebab kematian korban, bahkan diagnosa dr RSUD Kota Langsa saat ini belum memberikan pernyataan penyebab meninggalnya korban. (Salin) 

Teks Foto: ABK Kapl Supra Baru dan dibantu para nelayan lain di Kuala Idi mengevekuasi jenazah korban dari Kapal.
KOMENTAR