Sekretaris Komisi VI DPR Aceh Beserta Rombongan Salurkan Bantuan Sembako dan Kursi Roda Untuk Inong Bale dan Lansia

author photoPutri Ulan Dari
9 Mei 2020 - 16:32 WIB

THE ATJEH NET, BANDA ACEH - Sekretaris Komisi VI DPR Aceh, Iskandar Usman Al-Farlaky, S.HI dan Fadhil Muhammad beserta rombongan kembali bergerak menelusuri gampong-gampong. 

Kali ini mereka harus menempuh jalan setapak. Rombongan pun kebagian tugas untuk mengangkut bantuan sembako dan kursi roda untuk disalurkan kepada inong bale dan lansia. Selama dalam perjalanan, Fadhil Muhammad kerap menceritakan pengalaman hidupnya ketika masih bergerilya di belantara Aceh Timur. Tiba di sebuah rumah, rombongannya pun terhenti. Di sudut pintu depan rumah terlihat seorang perempuan berusia lanjut.

"Piyoeh neuk, tameubuka hinoe bak kamoe. Peuloem katroeh keunoe. Loen hana sehat katuha. trimoeng geunaseh that nyak kakajak saweu loen (mampir nak, mau berbuka puasa disini. Apalagi sudah tiba disini. Saya sudah tidak sehat lagi karena sudah tua. Terima kasih sudah mau berkunjung kemari)," kata ibu tersebut kepada Iskandar Usman Al-Farlaky.

Iskandar Usman Al-Farlaky juga menyampaikan, Lakee meu'ah nek. Kamoe suwah meujak intat bantuan lom keu syedara geutanyoe nyang laen (maaf nek. Kami harus mengantar bantuan lagi ke saudara kita yang lain).

"Insya Allah, laen kali nek beuh. Neulakee doa beu sehat sabee mangat jeut saweu droeneuh lom (insya Allah lain kali ya, nek. Mohon doanya semoga selalu sehat agar bisa menjenguknya lagi)," timpal Fadhil Muhammad.
Matahari sudah condok ke ufuk barat.

Lantunan kalam Ilahi menggema di balik pengeras suara masjid dan meunasah-meunasah. Selanjutnya, Al Farlaky dan rombongannya pun berlalu.

"Malam ini kita harus kembali ke Banda Aceh. Masih banyak agenda lain yang harus diselesaikan," ungkapnya Iskandar Usman Al-Farlaky.
KOMENTAR