PT Bank Aceh Syariah Bireuen Serahkan Dua Unit Rumah Bantuan Untuk Warga Miskin

author photoM. Sulaiman
8 Mei 2020 - 00:03 WIB

BIREUEN- Dua kepala keluarga miskin di Bireuen menerima rumah permanen tipe 36, bantuan CSR Bank Acah Syariah Peduli Cabang Bireuen, penyerahan dilakukan di dua Desa dan Kecamatan berbeda diantaranya Kota Juang dan Kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen pada Kamis (07/05/2020).

Penerima bantuan tersebut adalah M Aji (45) penderita cacat stroke di Dusun Pusu Lawah, Desa Geudong-geudong, Kota Juang, yang sebelumnya menempati gubuk reot bersama istrinya Khatijah dan anaknya Jamaluddin serta M Sabil.

Sementara satu penerima lainnya adalah Yusrizal Asnawi (45) warga miskin di Dusun Blang Kameng, Desa Abeuk Usong, Jeumpa. Yusrizal tinggal bersama istrinya Mardhiana serta enam anaknya, selama ini juga menempati rumah tak layak huni.

Di jelaskan Pimpinan Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen, M. Hendra Supardi mengatakan saat ini Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen juga sedang membangun dua unit rumah lainnya dan merehab belasan unit rumah lainnya.

"Ada 11 jiwa warga miskin dari dua rumah tangga di Bireuen memperoleh rahmat di bulan Ramadhan, mereka selama ini tinggal di rumah yang tak layak huni," katanya.

M Aji selama ini menetap di gubuk reot dan sehari-hari hanya mampu duduk di kursi roda dan didorong anaknya untuk meminta-minta di seputaran Bireuen," jelas Hendra.

Selepas dari rumah M. Aji, pimpinan Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen bertandang ke Abeuk Usong untuk menyerahkan satu unit rumah yang dibangun dengan dana Corporate Social and Responsibility (CSR) untuk warga miskin atas nama Yusrizal Asnawi (45) di Dusun Blang Kameng, Desa Abeuk Usong, Kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen.

Yusrizal  yang didampingi istrinya bernama Mardhiana serta lima anaknya merasa gembira dan senang atas bantuan tersebut, karena rumah yang ditempati selama ini selain sudah rusak, atap bolong, lantai tanah dan tidak ada perabotan sama sekali.

Yusrizal mengatakan, rumah yang ditempati sebelumnya dibangun 15 tahun lalu dan sudah rusak parah, ketika mulai dibangun ianya ragu-ragu apakah benar benar rumahnya atau untuk orang lain. 

"Awalnya apakah benar rumah bantuan untuk saya, setelah dibangun dan diserahkan Alhamdulillah dan terimakasih kepada semuanya termasuk kepada Almarhum H Saifannur S Sos atas perhatian kepada kami warga miskin," ujarnya.

Adapun bantuan dua rumah sehat sederhana (RSS) senilai Rp 83 juta per unit, dibiayai anggaran Corporate Social Responsibility (CSR) program Bank Aceh Syariah Peduli, diserahkan Plt Bupati Bireuen, di dua lokasi terpisah.

Pada kesempatan tersebut, Plt Bupati Bireuen, Dr. H. Muzakkar A Gani, SH, MSi. menyampaikan terima kasih kepada Bank Aceh Syariah Bireuen yang telah membantu program pemerintah melalui program CSR-nya.

Penyerahan rumah tersebut dilakukan bersama Pimpinan Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen, M. Hendra Supardi, Plt Bupati Bireuen Dr. H Muzakkar A. Gani SH, Msi, didampingi Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Fadli ST, MSM, Camat dan perangkat Gampong, satu unit di Kota Juang, dan satu unit lagi di Kecamatan Jeumpa.(MS).
KOMENTAR