MC3 Gayo Lues Salurkan 75 Paket Sembako di 4 Kecamatan kepada warga terdampak covid-19

author photoKamsah
4 Mei 2020 - 12:55 WIB

BLANGKEJEREN - Peduli dengan kondisi ekonomi masyarakat, Muhammadiyah Covid-19 Comand Centre (MC3) Kabupaten Gayo Lues telah menyalurkan bantuan berupa sembako sebanyak 75 paket kepada warga yang terdampak Covid-19 diempat Kecamatan pada Minggu (3/5/2020) pagi tadi.

Ketua MC3 Gayo Lues, dr Nev Rizal melalui Penasehat MC3 Gayo Lues, Syafruddin S sos mengatakan, bantuan sembako yang dibagikan pada tahap I kali ini diserahkan untuk empat Kecamatan terlebih dahulu seperti Kecamatan Pantan Cuaca, Rikit Gaib (Riga) Kuta Panjang dan Blangkejeren.

"Untuk masing-masing Kecamatan kita berikan sembako berpariasi seperti Pantan Cuaca 15 paket, Rikit Gaib 15, paket, Kutapanjang 15 paket dan Blangkejeren sebanyak 30 paket yang berisikan beras, telur, minyak goreng dan mie Instan," katanya, Minggu (3/5/2020) malam melalui WhatsApp.

Dijelaskan, bantuan ini berasal dari masyarakat yang menyumbangkan rezekinya melalui posko MC3 yang berada tepat di depan Masjid Taqwa yang selanjutnya diserahkan oleh LAZISMU kepada penerima.

"Semua ini terlaksana berkat partisipasi seluruh lapisan masyarakat Negeri Seribu Bukit dan Seribu Hafizh," jelasnya.

Selanjutnya, untuk bantuan berikutnya insyaallah akan direncanakan penyaluran pada 24 Ramadhan mendatang di Kecamatan Putri Betung, Pining dan beberapa Kecamatan lainnya yang ada di Kabupaten Gayo Lues.

"Bantuan ini kita berikan kepada saudara kita yang benar-benar sulit akibat terdampak wabah Virus Corona (Covid-19)," terangnya.

Syafruddin berharap kepada saudara-saudara yang memiliki kemudahan, dapat kiranya menyisihkan sedikit rezekinya untuk disumbangkan kepada saudara kita yang sangat membutuhkan uluran bantuan.

( Kamsah Galus)
KOMENTAR