Mahasiswa KKN Kelompok 53 Buat Hansanitizer Berbahan Alami

author photoCitizen Journalism
11 Mei 2020 - 21:15 WIB

LHOKSUKON - Mahasiswa Universitas Malikussaleh yang sedang mengikuti kegiatan Kuliah Kerja Nyata di kantor BPBD Kabupaten Aceh Utara, Melakukan kegiatan kreativitas mengolah handsanitizer yang berbahan dasar Ekstrak lidah buaya dan jeruk Nipis di Posko Gugus Tugas Percepatan Dan Penanganan Covid-19 yang berada Di Halaman Kantor BPBD Kabupaten Aceh Utara, (11/05/20).

Mahasiswa KKN Kelompok 53 Tersebut terdiri dari 6 mahasiswa dari berbagai Jurusan di lingkungan Universitas Malikussaleh, Lhokseumawe. Antara lain Haiqal alfikri yang merupakan Mahasiswa Prodi Ilmu Hukum, Ayieke Kusprasetya Dan Zakia Mardhatillah merupakan Mahasiswa Prodi Teknik Arsitektur,  Niswatul Khaira merupakan mahasiswa prodi pendidikan kimia, Sri Muliana mahasiswa prodi pendidikan matematika dan Rizki munanda mahasiswa prodi Agroekoteknologi.

DR Hafifah SP., MP yang merupakan Dosen pembimbing lapangan (DPL) Mengungkapkan dirinya mendukung Program dan kegiatan yang di lakukan oleh Mahasiswa KKN kelompok 53 Umumnya

Haiqal Alfikri Ketua kelompok 53 mengungkapkan bahwa " Saya dan kawan kawan meracik Handsanitizer ekstrak Lidah buaya _Aloe vera_ yang bertujuan untuk membuat tangan tampak lebih sehat dan Lembab, selain itu kami meyakini bahwa ekstrak lidah buaya sangat banyak manfaat nya untuk kesehatan kulit, sedangkan ekstrak Jeruk Nipis kami gunakan sebagai Pemancar aroma wangi segar saat masyarakat memakai nya. Ungkap Haiqal.

Selain itu dirinya juga mengungkapkan Ucapan terimakasih kepada DR. hafifah SP., MP yang telah membimbing kelompok 53, Karena selama ini dirinya menilai beliau telah membangun Komunikasi yang baik dengan mahasiswa bimbingan nya selama menjalankan program di Lokasi KKN. Tutup Haiqal.
KOMENTAR