Kadin Aceh Bersama Awak Media Pers Buka Puasa Bersama

author photoPutri Ulan Dari
16 Mei 2020 - 09:41 WIB

THE ATJEH NET, BANDA ACEH - Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Aceh bersama para awak media cetak dan online Banda Aceh adakan buka puasa bersama dengan menggunakan masker dan cuci tangan yang bersih di Rumah Makan Lem Bakri, Banda Aceh, Jum'at (15 Mei 2020) sore.

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Aceh, H Makmur Budiman SE mengatakan, buka puasa bersama ini juga meluangkan waktu untuk dapat menjalin silaturahmi dan bercengkrama bersama wartawan.

"Tahun sebelumnya biasanya kita selalu adakan buka puasa adakan dibeberapa tempat, tetapi karena sedang menghadapi situasi pandemi covid-19 hanya membatasi satu tempat sesuai kesepakatan bersama PWI Aceh dan sahabat gabungan pers Kadin Aceh," ungkapnya.

Makmur juga menyampaikan, bantuan yang tersalurkan selama ini untuk tahapan pertama yakni menghadapi situasi pandemi covid-19 dengan harapan bantuan ini dapat diterima secara merata di semua Kabupaten dan Kota Provinsi Aceh karena Kadin selama ini juga tidak ada pemasukan sumber dana dan dana KPA Kadin sangatlah terbatas, lebih banyak memakai dana pribadi sendiri.

"Saat ini, ditengah situasi pandemi covid-19 nantinya kita berharap peranan Pemerintah Pusat juga dapat ikut berperan bersama Bank guna terbantunya UMKM di Aceh untuk pengurusan kredit usaha rakyat dapat dilakukan percepatan agar dapat berkembang kembali kedepannya," ujarnya Makmur didampingi Ketua Kadin Kabupaten Kota Langsa, Adi Maros. (Ulan)
KOMENTAR