Jumlah OTG di Gayo Lues 55 orang, Tiga Kecamatan Nihil OTG

author photoKamsah
29 Mei 2020 - 10:15 WIB

BLANGKEJEREN - Tim gugus tugas penanganan dan pencegahan Wabah  Covid-19 di Kabupaten Gayo Lues (Galus)  melaporkan jumlah  Orang Tanpa Gejala (OTG)  di kabupaten itu menurun drastis pasca lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah, bahkan untuk saat ini jumlah  OTG tercatat hanya 55 orang lagi yang tersebar delapan kecamatan.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari posko dan Media Center Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Gayo Lues,  jumlah OTG di Galus mengalami penurun dan berkurang secara drastis pasca lebaran tersebut. Bahkan untuk 3 dari 11 kecamatan itu di Gayo Lues sudah nihil OTG.

Dari  jumlah OTG sebanyak 55 orang yang tersebar di delapan kecamatan di kabupaten itu, dominan berada di kecamatan Blangkejeren yakni mencapai 36 orang, disusul kecamatan Terangun 6 orang, kemudian kecamatan Kuta Panjang 4 orang, kecamatan Pining 3 orang, dan Kecamatan Dabun Gelang 2 orang.

Sedangkan untuk di Kecamatan Tripe Jaya dan Pantan Cuaca masing-masing 1 orang OTG, sementara tiga dari sebelas kecamatan di kabupaten itu sudah nihil OTG tersebut yakni di Kecamatan Putri Betung, Blangpegayon dan Kecamatan Blangjerango.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Galus, dr Safwan Azhari, mengatakan, untuk saat ini jumlah pasien atau warga yang dinyatakan terpapar virus corona atau Covid-19 tersebut di kabupaten itu sudah nihil, bahkan untuk jumlah OTG juga berkurang drastis pasca lebaran tersebut.

Dokter Safwan mengatakan, kendati jumlah OTG tersebut terus menurun dan berkurang dalam beberapa hari terakhir ini, namun angka dan jumlah tersebut bisa bertambah lagi, karena diperkirakan beberapa hari lebaran tersebut, warga Galus atau mahasiswa yang berada diluar daerah saat ini akan pulang kampung.

 "Meskipun untuk data ODP dan PDP sudah nihil saat ini, begitu juga dengan OTG di Galus tersebut sudah berkurang dan menurun drastis pasca lebaran itu khususnya, namun petugas tim gugus tetap siaga setiap saatnya di kabupaten itu," sebutnya,  (kamsah Galus)
KOMENTAR