H. Mukhlis Takabeya Wait and See Terkait Disebut Sebagai Calon Wakil Bupati

author photoM. Sulaiman
18 Mei 2020 - 02:44 WIB

BIREUEN- Ketua Harian DPD Partai Golongan Karya (GolKar) Kabupaten Bireuen, H. Mukhlis, A.Md, merespon secara positif terkait dirinya disebut-sebut sebagai calon kuat wakil Bupati Bireuen.

Dihadapan puluhan jurnalis pada kegiatan silaturrahmi dan buka puasa bersama wartawan Bireuen di De Kontana Cafe, Minggu (17/5), H. Mukhlis mengatakan bahwa dirinya belum bisa memutuskan hal tersebut, karena harus melihat perkembangan dan situasi terlebih dulu.

"Saya wait and see saja terkait dengan wacana menjadi wakil Bupati Bireuen, karena harus disepakati dulu dengan partai-partai pengusung lainnya," ujar direktur PT. Takabeya Perkasa Group itu.

Adapun wacana menguatnya bursa Wakil Bupati Bireuen dikarenakan sudah adanya SK definitif Bupati.

Sepengetahuan saya, sebut H. Mukhlis, SK definitif Bupati Bireuen sudah ditandatangani Menteri Dalam Negeri (Mandagri) Jenderal (Purn) Muhammad Tito Karnavian.

"Setahu saya, SK definitif Bupati sudah ada, mungkin Pemerintah Provinsi belum menyampaikan secara resmi ke pihak DPRK Bireuen, kita lihat saja perkembangannya," pungkasnya.

Pernyataan H. Mukhlis Takabeya bukan tanpa alasan yang pasti. Karena berdasarkan informasi yang diperoleh media TheAtjehNet, SK definitif Bupati memang sudah ada, dan media juga telah memperoleh salinan SK tersebut.

Dalam SK bernomor 131.11-728 tahun 2020 yang ditandatangani Mandagri pada 14 April 2020 menetapkan DR. H. Muzakkar A.Gani, SH.,MH sebagai Bupati Definitif Kabupaten Bireuen.

Sementara itu, H. Muklis saat menjawab pertanyaan awak media terkait dirinya akan mencalonkan diri sebagai Bupati Kabupaten Bireuen periode mendatang, ia terkesan mengelaknya.

"Terkait menjadi calon Bupati Bireuen di periode mendatang, belum bisa kita bahas sekarang, kita lihat situasi dan kondisi dulu. Kalau memang ke depan dibutuhkan, maka kita harus mempersiapkannya," tegasnya.(MS)
KOMENTAR