Gampong Karieng Kecamatan Peudada Salurkan BLT DD Tahun 2020

author photoM. Sulaiman
22 Mei 2020 - 02:48 WIB

BIREUEN- Pemerintahan Gampong Karieng Kecamatan Peudada Kabupaten Bireuen, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020, yang diterima puluhan Warga Masyarakat Gampong setempat, acara berlangsung di Meunasah Desa Karieng pada Rabu 20 Mei 2020.

Hal tersebut dikatakan oleh Keuchik Gampong Karieng, Irfadi, S.Pd.I kepada Media TheAtjehNet menyebutkan, penyerahan BLT-DD dilaksanakan di Meunasah setempat untuk 26 Keluarga (KK) penerima mamfaat yang dampak Covid-19.

"Jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD di Gampong Karieng sebanyak 26 KK yang terdiri dari fakir miskin dan masyarakat rentan," kata Keuchik Irfadi.

Dikatakan, selain membagikan BLT-DD tahun anggaran 2020, pihaknya juga tetap mensosialisasikan kewajiban mematuhi himbauan pemerintah untuk tetap waspada dan menjalankan protokoler kesehatan membatasi diri pada keramaian dalam mengupayakan pencegahan penyebaran Covid-19.

Warga yang telah menerima Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), BST,  Pegawai Negeri Sipil ( PNS), Veteran dan pensiunan dan juga orang yang kaya sudah layak jadi donatur maka tidak mendapatkan BLT.

Hadir pada kegiatan penyaluran BLT-DD Gampong Karieng tersebut yakni Sekcam Peudada, Maksalmina, Babinsa, Babinkantibmas, dan PD Teknis Akhyar, serta PLD (pendamping lokas desa).

Selain itu, Sekdes Mahdi, Kasi Pemerintahan Sofyan dan Kasi Pembangunan Razali, Kaur Keuangan Albaihaki, Kaur Umum M. Nasir.

Berikut, kadus juga menghadiri dan menyaksikannya yaitu Bahron Husen dan Mukhtaruddin dan peutuha Peut Idria dan Ramadhan diikuti Petugas Regestrasi Gampong (PRG/MPM) yaitu Masnur. Juga terlibat kader PKK Nurliana, S.Pd., dan KPMD Nurjannah," terang Keuchik Gampong karieng Kecamatan Peudada Kabupaten Bireuen.(MS)
KOMENTAR