Bank Aceh Syariah Bireuen Serahkan Bantuan Sembako kepada Tunanetra, Petugas Rumah Sakit dan Fakir Miskin

author photoM. Sulaiman
13 Mei 2020 - 22:07 WIB

BIREUEN- Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen menyerahkan bantuan sembako kepada tunanetra, petugas rumah sakit dan fakir miskin.


Paket sembako tersebut diserahkan oleh Plt Bupati Bireuen, Dr. H. Muzakkar A. Gani, SH., M.Si yang didampingi Pimpinan Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen, Hendra Supardi, di Pendopo Bupati setempat, Rabu (13/5/2020).


Selain itu, Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen juga menyerahkan 20 unit westafel portabel kepada Pemkab Bireuen, untuk dipergunakan di SKPK dan instansi yang membutuhkan.


Pimpinan Bank Aceh Cabang Bireuen, Hendra Supardi, kepada wartawan mengatakan, ada 400 paket sembako disalurkan, diantaranya beras, minyak goreng, gula dan telur. Selain itu, juga diberikan kain sarung.


Disebutkannya, bantuan sembako dalam rangka membantu masyarakat yang terimbas wabah Covid-19, sedangkan wastafel portabel untuk pencegahan penyebaran Covid-19.


“Bantuan tersebut berasal dari dana program Corporate Social Responsibility (CSR) bekerja sama dengan BKMT Kabupaten Bireuen,” jelas Hendra Supardi.


Sementara itu, Plt Bupati Bireuen Dr Muzakkar A Gani, SH.,M.Si, mengatakan, bantuan itu atas inisiatif BKMT Kabupaten Bireuen, mengajukannya kepada Bank Aceh tentang apa yang bisa dibantu untuk masyarakat yang sangat membutuhkan.


Dijelaskannya, bantuan sembako yang bermanfaat bagi masyarakat ini senilai Rp 200 ribu per paket. Bantuan yang diserahkan kepada pekerja rumah sakit, tunanetra dan fakir miskin, termasuk juga kepada petugas yang menjaga gedung karantina di Cot Batee Geulungku, Kecamatan Pandrah.


“Bagi pendamping yang mengantar para tuna netra sebagai penerima bantuan ini, juga diberikan biaya transport dari BKMT Rp 50 ribu per-orang,” ujar Muzakkar.


Plt Bupati Bireuen menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen atas bantuannya.(MS)

KOMENTAR