Wakili Plt Bupati Bireuen, Sekda Ir. Zulkifli Lantik Ratusan Pejabat Eselon lV

BIREUEN- Pemerintah Kabupaten Bireuen kambali menyegarkan stuktural kinerja para pejabat Eselon lV di lingkungan Pemkab, kali ini 331 orang dikukuhkan, dilantik Plt Bupati Bireuen. Dr. Muzakkar A Gani, SH., M. Si acara berlangsung ditiga lokasi, pada Selasa (31/3/2020) sore. 

Pengukuhan para pejabat eselon lV kali ini mengundang perhatian bagi Masyarakat publik, mengingat Kabupaten Bireuen sedang digalakan dengan Wabah Virus Corona (Covid -19), namun pemerintah Bireuen mengupayakan proses pelantikan para ASN Pejabat Pengawas di lingkungan tersebut ditiga lokasi, guna untuk upaya pencegahan penularan wabah corona. Kepatuhan terhadap peraturan untuk tidak dalam kerumunan atau keramaian, sesuai dengan surat edaran Kapolri,  Gubernur Aceh, Plt Bupati Bireuen baru baru ini.

331 orang pejabat eselon lV yang dilantik ditiga lokasi.diataranya lokasi pertama, dihalaman Upacara Bendera kantor pusat pemerintahan Kabupaten Bireuen, di halaman SKB Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen, lokasi terakhir di GOR Geulumpang Payong Bireuen.

Usai proses Pelantikan para pejabat eselon lV dilaksanakan, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bireuen, Mawardi S.STP, M.Si Kepada wartawan menjelaskan, Pelantikan serta pengukuhan seluruh ASN Eselon IV ini, guna untuk memenuhi kekosongan pejabat di SKPK dilingan Pemkab Bireuen serta penyegaran bagi ASN.

Pelantikan dan rotasi, mutasi hari ini, berbeda dengan pelaksanaan sebelumnya. Dimana pelantikan dan pengukuhan bagi Eselon IV hari ini dilaksanakan ditiga lokasi terpisah guna mengantispati dampak virus corona.

"Kita laksanakan di tiga lokasi dengan ketentuan tetap menjaga jarak antara satu sama lain dengan tujuan mengantisipasi dampak penyebaran virus corona," kata Mawardi.

Dijelaskan Mawardi, pelaksanaan pelantikan di halaman upacara bendera Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Bireuen, Plt Bupati Bireuen yang diwakili Sekretaris Daerah H. Ir Zulkifli SP melantik 110 ASN Pejabat Pengawas.

Sementara itu di halaman SKB Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Plt Bupati Bireuen diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Mursyid SP, melantik 111 ASN Pejabat Pengawas.

Selanjutnya di GOR Geulumpang Payong Kecamatan Jeumpa, Plt Bupati Bireuen diwakili Asisten Administrasi Umum, Dailami, S. Hut, melantik 110 ASN Pejabat Pengawas.

"Meski saat ini kita sedang dilanda dampak virus Corona diharapkan kepada ASN yang baru dilantik, agar momentum pelantikan tersebut digunakan untuk meningkatkan kinerjanya menjadi lebih baik lagi," pesan Mawardi.

Amatan Media ini, di tiga lokasi, halaman upacara Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Bireuen, dihalaman Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen, serta di GOR Geulumpang Payong, usai pelantikan, Sekretaris Daerah H Ir Zulkifli SP, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat. Mursyid SP,
Asisten Administrasi Umum, Dailami, S. Hut, memberi ucapan selamat terhadap ASN yang baru selesai dilantik, ucapan selamat tersebut tidak disertai dengan berjabat tangan, guna untuk mangantisipasi wabah corona.(MS)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru