TNI AU Peringati Hut KE-74 di Lanud SIM

THE ATJEH NET, BANDA ACEH - Puncak peringatan HUT TNI Angkatan Udara Ke-74 Tahun 2020, dilaksanakan secara sangat sederhana di Gor Praka Sutrisno Lanud Sultan Iskandar Muda yang di hadiri 50 Prajurit  sebagai perwakilan dari Personel Lanud SIM dan Kompi Senapan C Yonko 469 Paskhas.Kamis (9/4).  

Sesuai amanat Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E.,M.M., yang dibacakan Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hendro Arief H., S.Sos., Kita ketahui bersama bahwa saat ini rakyat Indonesia sedang berjuang mengatasi pandemi Covid-19 yang menyebar diberbagai wilayah tanah air. Denyut nadi pembangunan seakan berhenti, rakyat pun hidup dalam rasa cemas. Karenanya, Upacara Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Udara diselenggarakan dengan cara yang paling sederhana. Dengan Tema "Kobarkan Semangat Swa Bhuwana Paksa untuk Membangun Indonesia Maju dan TNI Angkatan Udara Unggul".

Sebagai pribadi, dan atas nama keluarga besar Angkatan Udara, saya haturkan rasa duka terdalam kepada keluarga besar TNI Angkatan Udara, juga seluruh rakyat Indonesia, yang ikut terdampak atau menjadi korban pandemi Covid-19. Saya yakin, Tuhan akan segera mengembalikan senyum dan kebahagiaan bangsa Indonesia. Saya pun ingin meneguhkan, TNI Angkatan Udara akan terus berjuang di garis depan, dan mendarmabaktikan seluruh 5 sumber daya untuk membantu rakyat. 

Sampai saat ini, perjalanan sejarah TNI Angkatan Udara telah membentang sepanjang 74 tahun. Keping-keping epik kepahlawanan di dalamnya bukanlah narasi bohong atau kisah fiksi sia-sia. "Sejatinya, TNI Angkatan Udara telah berulang kali menaklukkan badai, menggulung ombak, dalam rangka mengibarkan panji-panji kebesaran Negara, Berbanggalah dan busungkanlah dada kalian. Kita memiliki banyak cerita besar dan pejuang hebat di masa lalu, maka sudah sepantasnya kita mengenang dan menghormatinya pada hari ini," jelas Kasau. 

Selesai pelaksanaan Upacara PeringatanHUT Ke-74 TNI AU, Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hendro Arief, S.Sos menyampaikan ucapan selamat kepada 18 personel Lanud yang mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi pada 1 April ini. "Kenaikan pangkat ini merupakan penghargaan dari Negara yang harus di pertanggung jawabkan," tegas Danlanud. 

Danlanud  juga memerintahkan Kakes Lanud SIM Letda Kes dr. Natanael Nababan untuk berkoordinasi ke PMI Aceh, agar personel Lanud SIM melaksanakan Donor Darah Karena stok darah di PMI Aceh saat ini lagi kosong. Kemudian untuk kegiatan  menyambung tali asih kepada purna wirawan TNI AU yang berdomisili di Aceh tetap dilaksanakan dengan mengantarkan berupa sembako ke rumah masing-masing. "Ini merupakan rangkaian kegiatan HUT Ke-74 TNI Angkatan Udara yang belum terlaksana karena Negara kita sedang menghadapi pandemic virus Corona," pungkasnya.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru