Rangkang Sastra Unjuk Book Charity Dengan Tema Semesta Berjuang

author photoM. Sulaiman
4 Apr 2020 - 00:14 WIB

BIREUEN- Pandemi Covid19 terus mewabah di Indonesia. Banyak sektor yang menjadi imbas dari virus ini, mulai dari lesunya ekonomi hingga imbas kepada kelangkaan Alat Pelindung Diri (APD) yang dipakai oleh tenaga medis untuk melindungi diri dari kejamnya virus ini Juma (3/4/2020).
 
Seperti masker medis, hand sanitizer, bahkan baju kelengkapan medis untuk melindungi diri ketika menangani pasien positif.

Prihatin dengan kelangkaan itu, Ketua Lembaga Seni dan Sastra Rangkang Sastra Andri Kurniawan, berinisiatif mengumpulkan para penulis dari berbagai kalangan dan usia untuk bersama membuat buku antalogi puisi.

Tajuk Book Charity Rangkang Sastra Calls Writers dimaksudkan untuk memanggil para penyair dan pegiat sastra untuk ambil bagian dalam garapan antalogi puisi "Bersama Lawan Covid19". Tema yang diangkat adalah "Semesta Berjuang".

Tema ini sengaja diambil karena menjadi saksi sejarah bagaimana banyak bangsa melakukan perubahan besar di karenakan sesuatu yang kasat mata. 

Sebagian dari penjualan buku antalogi ini akan didonasikan untuk membantu para tenaga medis melengkapi APD-nya yang sudah langka di pasaran dan masyarakat yang ikut menjadi imbas covid19.

Tidak ada yang bisa kita lakukan selain hanya memutus rantai penyebaran virus dan membantu tenaga medis meringankan pekerjaan mereka,"terang Andri Kurniawan, Ketua Rangkang Sastra.(MS)
KOMENTAR