Polres Pidie Berhasil amankan 240 kg Ganja Siap Edar

author photoKherry Leib
7 Apr 2020 - 12:11 WIB

MEREUDUE - Tim Opsnal Polres Pidie berhasil mengamankan 240 kg ganja kering yang hendak dipasok ke Wilayah Aceh Tengah dari tersangka petugas juga menyita satu unit mobil Xenia yang digunakan pelaku dalam menjalankan bisnis haramnya.

Kapolres Pidie,Ajun Komisaris Besar Polisi,(AKBP) Andi Nugraha Setiawan Siregar,SIK melalui Salulernya pada media Senin 6/4/2020) mengatakan, penangkapan  pelaku yang berinisia AD (23) warga Teubeng Meucan, Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie berdasarkan informasi dari masyarakat yang mana pelaku ada menyimpan Ganja di kebun kosong Gampong teubeung Jawa berdasarkan informasi tersebut Putugas langsung melakukan pemantaun yang di pimpin langsung Kasat Narkoba, jelas Kapolres.

Dalam melakukan pemantauan Petugas membagi dua tim,tim pertama di pimpin Bripka Afdarul Akbar yang langsung menuju Teubeung Jawa Pemburuan pun membuahkan hasil dengan mendapatkan tiga karung yang berisi ganja yang sudah dibal, ujarnya.

Sementara yang tiga karung lagi petugas mencurigai sudah dibawa oleh pelaku untuk memastikan hal tersebut Bripka Afdarul meminta tim || yang di kendalikan Bripka Hamid   untuk mencari dan memonitor kendaraan yang digunakan tersangka tidak lama berselang targetpun muncul dengan menggunakan mobil Xenia Warna putih Nopol BL1024 JC lalu petugas melakukan pengejaran.

Pelaku yang merasa dirinya dibuntuti akhirnya tancap gas dalam kecepatan tinggi menuju arah Medan petugas yang tidak mau buruannya hilang langsung menghubungi Satnarkoba Pidie Jaya untuk meminta bantuannya.

Atas kesiapan dan kecepatan Satres Narkoba Pidie Jaya yang di pimpin Iptu  Mulyadi dibantu anggota Polsek Ulim tersangkapun berhasil diciduk dari dalam mobil tersebut petugas mendapatkan tiga karung ganja kering.

"Dari tersangka AD kita dapatkan 6 karung ganja tiga di Desa Tuebeung Jawa dan tiga di Jalan Banda Aceh  Medan Desa Keude Ulim,Pidie Jaya dalam setiap karung berisi 40 bal dengan total 240 bal atau seberat 240 kilo"jelas Kapolres.

Untuk kepentingan penyusutan dan penyelidikan tersangka bersama barang bukti sudah diamankan di Polres Pidie.(KH)
KOMENTAR