Pemkab Pidie Jaya Siapkan 20 kamar untuk Pasien Covid-19

author photoKherry Leib
10 Apr 2020 - 11:09 WIB

MEREUDUE - Merebaknya Virus Corona yang menelan puluhan ribu nyawa , ratusan ribu  terpapar, juga jutaan yang sedang dalam pengawasan akibat hal tersebut setiap Pemerintah di seluruh Wilayah harus menyediakan sarana dan prasana dalam menghadapi Corona /Covid-19.

Seperti yang disampaikan Ketua Tim Pencepatan Penanganan Covid-19 Pidie Jaya,Okta Handipa melalui handponenya pada media Jum'at 10/4/2020.

Pemerintah Pidie Jaya sudah menyediakan 20 kamar untuk pasien Covid didalam Gedung Chiek Pantes Geulima (Tahir Foundation)beralamat komplek perkantoran Bupati setempat.

"Untuk antispasi ada pasien Covid  kita sudah menyiapkan 20 kamar pasien dan lima kamar para medis yang ada di dalam Gedung Tahir Foundation sekarang sudah 95 persen siap Insya ALLAH Senin depan sudah bisa digunakan,"Kata Okta Handipa.

Walaupun tempat sudah tersedia semoga itu tidak digunakan dalam artian kita  berharap tidak ada warga Pidie Jaya yang jadi pasien Corona tersebut,oleh karena itu  kata Okta mari kita cegah dengan cara sesuai anjuran Pemerintah yaitu Menjauhi tempat keramaian (Social Distancing),Hidup bersih dan Sehat,Sering cuci tangan pake sabun,Gunakan masker,sebaiknya dirumah saja.itu salah satu  cara pencegahannya, jelas Okta.

Informasi perkembangan penanganan Covid-19 dipidie jaya 9/4 atau Kamis kemaren yang media dapatkan,Orang Dalam Pemantauan (ODP)30 orang,DPP 14 orang, selesai pemantauan 16 orang,dan yang sudah pulang 2 orang.(KH)
KOMENTAR