Pemerintah Aceh Diminta Tidak Pilih Kasih Dalam Penyaluran Sembako Dampak Covid-19

author photoKherry Leib
22 Apr 2020 - 21:41 WIB

BANDA ACEH - Kita meminta Pemerintah Aceh serius  melaksanakan Progam Jaringan Sosial (PJS) juga dalam penyaluran sembako tidak pilih kasih harus didata secara menyeluruh siapa saja yang berhak menerima secara sosial dan ekonomi dari dampak wabah Corona.

Jangan nanti terjadi kegaduhan ditengah masyarakat akibat tidak tepat sasaran dalam penyalurannya, hal tersebut disampaikan Ketua Komisi V DPRA, Rabu (22/4/2020).

Ketua Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA)Falevi Kirani melalui sambungan Salulernya pada wartawan mengatakan Dirinya menilai Ketua Gugus Tugas Pencepatan Penanganan Covid-19 Aceh belum mampu bekerja secara profesional, sistematis dan terukur, sehingga kebijakan yang diambil menimbulkan resistensi atau kegaduhan ditengah masyarakat.

Seperti terjadinya aksi penolakan bantuan Sembako dari Pemerintah Aceh oleh aparatur Gampong di Kecamatan Nibong, Aceh Utara baru -baru ini, ujar Politikus dari Partai PNA.

"Kita mengapresiasi aksi penolakan bantuan Sembako Pemerintah Aceh oleh Forum Keuchik Kecamatan Nibong, mereka melakukan hal tersebut karena  mereka lebih faham kondisi sosial di wilayahnya dan tahu betul apa yang akan terjadi jika mereka tetap menerima bantuan yang jumlahnya sangat minim Jadi penolakan tersebut merupakan pilihan paling rasional bagi mereka,"kata   Falevi yang selalu vokal dalam menyuarakan kepentingan Rakyat.

Perlunya pendataan dan keseriusan Pemerintah dalam hal penyaluran Sembako supaya tidak terjadi masalah baru ditengah - tengah masyarakat dalam masa seperti ini, kata Dia (KH)
KOMENTAR