Mualem Bantu Korban Kebakaran.

author photoHasan Basri
3 Apr 2020 - 22:21 WIB

ACEH TIMUR - Tidak sanggup melihat penderitaan korban kebakaran di Desa Keude, Kecamatan Sungai Raya, Aceh Timur, Muzakir Manaf atau akrap disapa Mualem turun langsung memberikan bantuan kepada sebelas wargakorban kebakaran.


Kedatangan Ketua DPP Partai Aceh Mualem ke Aceh Timur khusus untuk menyerahkan bantuan berupa sembako seperi beras, minyak goreng, gula pasir, mie instan dan sembako lainnya kepada korban kebakaran Aceh Timur yang terjadi beberapa hari lalu. 

Menurut Ketua Komite Peralihan Aceh (KPA) wilayah Peureulak (Aceh Timur) Abdul Hamid atau sering disapa Apong, kedatangan Mualem dari Banda Aceh ke Aceh Timur khusus menyerahkan bantuan kepada korban kebaran yang terjadi beberapa hari lalu di Aceh Timur. 

"Tiba-tiba saya menerima telpon dari Mualem beliau mengatakan bahwa akan menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Sungai Raya, menanggapi hal tersebut saya langsung mengerahkan beberapa KPA wilayah Peureulak untuk mengawal kedatangan Mualem ke Aceh Timur". Ungkap Apong. 

Menurut Zulkifli, salah satu korban kebakaran Desa Keude, Kecamatan Sungai Raya menyebutkan mereka tidak menyangka kedatangan Panglima KPA ban Sigom Aceh (Mualem_red) untuk menyerahkan bantuan kepada mereka apalagi sosok Mualem yang dikenal sangat sibuk mengurusi segala persoalan di bumi Aceh. 

" Kami pak tidak menyangka kalau Mualem langsung turun menyerahkan bantuan kepada kami, apalagi kan Mualem sangat sibuk, tapi dengan kerendahan hati beliau rela menjumpai kami yang saat ini sangat membutuhkan bantuan, terima kasih banyak kepada Mualem, setidaknya dengan bantuan itu sedikit dapat mengurangi beban kami yang sedang dilanda musibah ini". Ungkap Zulkifli. 

Kedatangan Mualem ke Sungai Raya, Aceh Timur ikut didampingi oleh Azhari alias Maop KPA wilayah Peureulak, Panglima wilayah Peureulak Abdul Hamid alias Apong, Irwanda dan Muhammad alias Lembeng anggota DPRK Aceh Timur, Rajawali dan Komeng serta sejumlah KPA lainnya yang ikut mengawal Mualem selama berada di Aceh Timur. 

Seperti diketahui, Sembilan Rumah Toko (Ruko_red) dan Dua unit rumah ludes terbakar di Desa Keude, Kecamatan Sungai Raya, Aceh Timur pada Kamis 02 April 2020 lalu, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun seluruh harta benda korban kebakaran tidak sempat diselamatkan akibat api terlalu cepat menghanguskan seluruh rumah dalam kejadian tersebut. (Bas) 

Teks Foto: Mualem dan KPA wilayah Peureulak menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Sungai Raya, Aceh Timur. Jumat 03 April 2020. 
KOMENTAR