Sirul Mubtadin, Memberantas Sesat yang tidak Beraliran.

author photoKherry Leib
8 Mar 2020 - 09:49 WIB

MEREUDUE - Peringatan Hari Ulang Tahun (Haul) ke-V Majelis Ta'lim Sirul Mubtadin Cabang Kabupaten Pidie Jaya digelar, Sabtu (7/3/2020) di Lapangan Proyek Komplek Pasar Ulee Glee Bandar Dua Pidie Jaya.

Haul Majelis Ta'lim selain dihadiri Lima Ribuan Warga Bandar Dua juga turut hadir Ketua Umum, Ulama, tokoh masyarakat, perwakilan  Pemkab setempat.

Ketua Umum Pusat Majelis Ta'lim Sirul Mubtadin, Tgk. Razali Manyak dalam sambutannya mengatakan majelis ini tidak terlibat dengan Politik atau partai manapun dan tidak juga terlibat dalam pemerintah akan tetapi ada ditengah-tengah Pemerintah, tidak untuk kepentingan pribadi atau golongan, Majelis ini lahir murni untuk menyatukan Alusunnah Waljama'ah.

"Sirul Mubtadin bukan milik Pemerintah tetapi bersama Pemerintah untuk tujuan menyatukan kebersamaan dalam ikatan Alusunnah Waljama'ah, tidak untuk berpolik dan tidak boleh dipolitisi," tegas Tgk Razali.

Masih menurutnya, tujuan utama Sirul Mubtadin yang sudah memiliki puluhan ribu anggotanya adalah, menjaga masyarakat agar tidak terpengaruh aliran sesat, dan memberantas Sesat tanpa Aliran.

Ketua pelaksana Haul Sirulmubtadin yang ke V Tgk. H. Siblar Malasyi, MA dalam laporannya mengajak para anggata yang hadir untuk menyumbang seiklasnya. 

"Mari sama-sama kita isi Kotak amal yang beredar itu dari pada hilang atau jatuh dijalan kan lebih baik kita sumbang ke Kotak amal yang ada semua itu akan kita gunakan nanti untuk kelanjutan pembangunan Kantor Sirul Mubtadin",kata Toke Syi.

Dari informasi yang media dapatkan saat ini jumlah peserta sudah mencapai 215.000 orang yang tersebar diberbagai Daerah.(KH)
KOMENTAR