PT Bank Aceh Syariah Bireuen Lakukan Pencegahan Penyebaran Covid-19, Penyomprotan Disinfektan

author photoM. Sulaiman
30 Mar 2020 - 10:57 WIB

BIREUEN - Virus corona covid-19 menjadi musuh dari seluruh manusia di seluruh dunia. Hingga saat ini, disinfektan dipercaya mampu mencegah penyebaran virus Corona. 

PT Bank Aceh Syariah Cabang kabupaten Bireuen ikut prihatin dengan mewabahnya virus corona (Covid-19) di Aceh, dalam upaya mencegah penyebarannya di Kabupaten Bireuen, dengan menyemprotkan disinfektan di sejumlah lokasi atau fasilitas umum dan rumah ibadah. (Minggu, 29/03/2020)

Dalam upaya penyemprotan disinfektan Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen Bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bireuen, menyemprotkan dilakukan di beberapa titik, diantaranya Kecamatan Samalanga hingga Kecamatan Gandapura. 

Diantaranya juga Kecamatan Kota Juang yaitu posko pengungsian korban kebakaran, di Desa Pulo Ara Geudong Teungoh. Balai Pengajian Dusun Komes Desa Bireuen Meunasah Capa.

Untuk di Gandapura Mesjid Jamik Al Munawarah Teupin Siron, Masjid Jamik Taqwa, Masjid Darussadah Cot Puuk. Kemudian juga di Masjid Istiqamah (peudada), Masjid Al-Ikhlas (Kutablang), dan Masjid Baitunnur (Peudada).

Setelah itu, di Masjid Baiturrahim dan Masjid Imum Syafiie (Jeunieb), Masjid Ridha Cot Keutapang (jeumpa), Masjid Babusalam Blang Blang Bladeh (Jeumpa).

Said zainal Arifin selaku pemimpin pengganti PT Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen melalui Kepala Seksi Umum Mairini menyampaikan, Dengan penyemprotan disinfektan ini nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat, sehingga penyebaran covid 19 tidak mewabah lagi.

Penyemprotan disinfaktan ini, selain di tempat ibadah juga di setiap ATM (Anjungan Tunai Mandiri), dan kini juga sudah disediakan hand sanitizer sehingga setiap nasabah juga diukur suhu tubuhnya ketika memasuki kantor Bank Aceh Syariah Bireuen,"Terangnya.(MS)
KOMENTAR