Oke Jack Hadir di Lhokseumawe

author photoRedaksi
5 Mar 2020 - 17:19 WIB

LHOKSEUMAWE - Baru-baru ini hadir sebuah jasa tranportasi angkutan berbasis online bernama Oke Jack yang menawarkan jasa angkutan trasportasi dengan layanan panggilan melalui layanan aplikasi. 

Meskipun baru berjalan diawal tahun 2020, namun jasa tumpangan berbasis oline ini sudah banyak yang diminati warga. Tak hanya penumpang ride dan Car, Oke Jack juga memberikan pelayanan sebagai kurir pengantar barang, Oke food sebagai Pengantar makanan dan belanja serta keperluan lainya. 

Untuk sementara, Oke Jack hanya menjangkau layanan di Kota Lhokseumawe dan sekitarnya.

Setiap masyarakat yang ingin menggunakan jasa Oke Jack tinggal mendonwload aplikasinya di play store. 

"Tinggal dipasang ditelepon genggam anda, maka anda bisa memesan Oke Jack," Branch Manager dan Penggagas Oke Jack Safrizal Kamis (5/3/20). 

Ia mengungkapkan jumlah driver untuk Oke Ride sekarang sudah 30 orang lebih dan Oke Car sudah tersedia 10 orang, rata-rata adalah yang berstatus pengangguran yang berdomisili di Kota Lhokseumawe.

Rical menambahkan apabila ada yang ingin bergabung menjadi driver Oke Ride dan Oke Car, bisa langsung reigtasri melalui web www.okejack.id dan pilih cabang Lhokseumawe. 

Untuk pengusaha yang ingin menjadi patner Oke food bisa langsung mendaftarkan menunya diaplikasi Oke Jack dengan merubah akun menjadi akun bisnis, dan bisa mengelola sendiri menu dan harga barang.

Aplikasi yang dikembangkan ini menyediakan layanan ojek cepat, mudah dan murah untuk mengantar penumpang, makanan.

 "Dalam menu layanan aplikasi tersebut pelanggan akan mendapatkan driver terdekat dari titik pemesanan," kata salah seorang driver Oke Jack, Zulkarnaini (30), warga Menasah pusong , Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe.

Untuk masa promosi, jarak tempuh dua kilometer pertama hanya dikenakan biaya Rp 7000 untuk Oke Ride sedangkan untuk Oke food dikenakan biaya Rp.6000 "Disini kami bisa cek reservasi yang dilakukan oleh kostumer dengan radius 10 kilometer," jelasnya. 

T Rizaldi Fadli (19) driver Oke Jack  lainya yang berstatus mahasiswa, warga Meria paloh, Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe, menjelaskan setiap barang yang akan dikirim, driver harus mengetahui terlebih dahulu barang apa yang akan dikirim. Hal itu bertujuan untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan. 

"Alamat dan nomor telepon pengirim juga harus selektif. Saat ini kami hanya melayani pelanggan melalui panggilan aplikasi saja," jelasnya. 

Oke Jack pertama sekali digagas di kota malang 2015. Kemudian di kembangkan diberbagai kota besar lainya. Oke Jack beroperasi mulai pukul 06.00 WIB hingga 24.00 WIB. (RB)
KOMENTAR