Ikatan Pemuda Gampong Rayeuk Glang-Glong Sukses Gelar Festifal Anak Shaleh II

author photoCitizen Journalism
9 Mar 2020 - 07:58 WIB

LHOKSUKON - Pagelaran Festival anak shaleh II Gampong Rayeuk Glang-Glong Tahun 2020, di tutup resmi oleh Bustamin Geuchik Gampong Rakyeuk Glang-Glong, yang sebelumnya dibuka oleh Bpk Plt Camat Matangkuli Bpk Zikrillah, S.Sos, dihalaman Meunasah setempat.

Festiflval tersebut berlangsung mulai dari Sabtu 29 February sampai Sabtu 7 Maret 2020, Dalam Opening  Ceremony kegiatan tersebut juga menampilkan Rapa'i RAGAM dan Tarian Ranup Lampuan Dari SDN 7  Matangkuli.

Jumlah peserta yang mengikuti festival tersebut berjumlah 67 orang, yang berlangsung dengan sangat meriah dan penuh  semangat serta antusias dari para peserta lomba.

Ketua Panitia lewat ketua Pemuda Rayeuk Glang-Glong Marsuddin Ismail menyatakan :  Festival Anak Shaleh II ini diikuti oleh 67 peserta dari 4 dusun Gampong Rayeuk Glang-Glong.
"11 peserta dari dusun Bustanussa'dah, 15 peserta dari dusun Bantayan, 25 peserta dari dusun tgk Dian dan 16 peserta dari Dusun Tuiboh.

Untuk Jenis kegiatan sendiri terdiri dari: Pidato, Hafiz Qur'an, Tilawah, Azan, Praktek Shalat, Cerdas Cermat, Perateb Aneuk dan Hikayat Aceh.

Adapun juara umum diraih oleh Dusun tgk Dian dengan porerehan 7 emas 6 perak dan 4 perunggu.
sementara untuk malam puncak festival anak shaleh diisi dengan dakwah Islamiah yang disampaikan oleh ustadz Junaidi Ilyas, kasidah Imum Jhon (Sarjani), pembacaan ayat suci Alquran dibacakan oleh Tgk Aiyub, lanjut Marsuddin.

Sementara itu, Bustamin Geuchik Rayeuk Glang-Glang sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.
menurutnya acara ini bertujuan untuk mewujudkan generasi Islam yang unggul dan berakhlakul karimah.

acara ini terselenggara berkat kekompakan Warga Rayeuk Glang-Glong, khususnya para pemuda yang sudah bekerja siang malam demi terlaksana kegiatan sedemikian rupa, saya sangat berterimasih, sambung Bustamin.

Bustamin juga berharap kedepannya masyarakat semakin kompak dan dibawah binaan marsuddin Ismail pemuda semakin maju, tutupnya.
KOMENTAR