Gelar Hut Ke 2 HIPAKAD Aceh Utara Dan Lhokseumawe Adakan Jalan Sehat Islami

author photoRedaksi
9 Mar 2020 - 15:23 WIB

LHOKSEUMAWE - Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) Aceh Utara Lhokseumawe adakan event jalan Sehat islami dipelataran Stadion sepak bola Raja Sabi Matangkuli Aceh utara, Minggu (8/3/20).

Ketua Dpc HIPAKAD Aceh Utara Amarullah S.Ag SE mengatakan Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati HUT yg ke dua sekaligus juga untuk ajang memperkenalkan hipakad kepada masyarakat.

"Selain jalan sehat acara yang di selenggarakan oleh Hipakad juga Melakukan kegiatan menyantuni anak yatim dan kegiatan Donor darah." Ujar Amarullah.

Adapun pembukaan atau kata sambutan langsung disampaikan oleh Pembina DPC. HIPAKAD Aceh utara yang diwakili Pabung Kodim 0103/AUT oleh Mayor Cba Jumiin.

Turut juga hadir para tamu undangan dari korem 11 lilawangsa , kodim 0103/aceh utara, satradar 231, Pemkab aceh utara, polres Aceh Utara, PMI Aceh Utara, LAN Lhokseumawe, dan PT. PIM.

Jalan sehat islami dimulai pada pukul 07:09 sampai jam 09:00 Wib, 1.508 peserta ambil andil dalam mengikuti jalan sehat tersebut, peserta yang hadir juga bervariasi yang terdiri dari unsur TNI-POLRI, ASN, Karyawan Swasta, Mahasiswa, Pelajar, santri dan Masyarakat. 

Ketua pelaksana Alfatha Achmad, S.P, M.Si menjelaskan dalam acara HUT Hipakad yang ke Dua ini kami menyediakan beberapa door prize, dimana door prize utamanya berupa cincin emas sebesar 6 gram, dan ada juga hadiah-hadiah lainya seperti sepeda, Mesin Cuci, HP, Kipas angin, Dispenser, dan banyak hadiah hiburan lainnya.

"Yang beruntung membawa pulang door prize utama cincin emas 6 gram adalah Mahasiswi politeknik Lhokseumawe, Wulan namanya," ujar Alfatha Selaku Panitia pelaksana.

Alfatha menambahkan, MengucapkanTerima kasih kepada pihak yang telah mendukung terlaksananya acara Jalan Sehat Islami yaitu Korem 011/LW, Kodim 0103/AUT, Pemkab Aceh Utara, Dinas Pendidikan & kebudayaan Aceh Utara, DISPERINDAG Aceh Utara MUSPIKA Kecamatan Matangkuli dan MPU Matangkuli.

Dan untuk sponsor PT. PIM, PT.NPK, Bank Aceh ,BANK BRI, BANK MANTAP, BANK BTPN, BANK BI, WJ KUPIE PARANG 9, D'STAR Cafee Lhoksukon, WJ Auto Mobil Lhokseumawe, PT. IMARA dan pihak sponsor yang tidak tersebut telah membantu kegiatan ini.

ke depan akan kita adakan kegiatan-kegiatan lain seperti Penanaman Pohon dan Penghijauan di lahan-lahan tandus, kegiatan pemberdayaan lainnya seperti yang disampaikan oleh Ketua Dpc Hipakad Aceh Utara Lhokseumawe, Pungkas Alfatha yang juga menjabat sebagi sekjen DPC Hipakad Aceh Utara. (RB)
KOMENTAR