Bupati Pimpin Rapat dengan Muspika Sekabupten Gayo Lues

BLANGKEJEREN - Bupati Gayolues H Muhammad Amru memimpin rapat dengan Muspika se- Kabupaten Gayo Lues, guna membahas tentang kesiagaan dan pencegahan penyebaran Virus Corona 

Acara dipimpin langsung oleh Bupati Kabupaten Gayo Lues H. Muhammad Amru dangan menghadirkan  Camat,  Komandan Koramil dan Kapolsek sekabupaten Gayolues di Ruang Ouf roum Setdakab Kamis (19/3)

Pada kesempatan ini Bupati mengajak agar Pemda memberikan informasi tentang status corona (Covid – 19) kepada masyarakat secara berjenjang.

 Masyarakat masih banyak yang belum paham kenapa banyak aktivitas dihentikan, seperti sekolah misalanya, saat ini proses belajar megajar diliburkan. "Masih menimbulkan tanda tanya bagi masyarakat" kata Bupati

Alasan kenapa beberapa aktivitas dihentikan Direncanakan penyampaian informasi tersebut akan dilakukan secara berjenjang, dari Kabupaten ke camat, dari camat ke desa lalau kemudian ke tingkat dusun, begitu juga dengan TNI-Polri informasi yang akan disampaikan kepada masyarakat sesuai jenjangnya.

Hal lain yang disampiakan Bupati, untuk sementara waktu Pilkades di Kabupaten Gayo Lues diundur, mengingat status corona yang saat ini penuranya sudah masuk ke Indonesia.

Disampiakan bupati agar masyarakat berupaya menjaga jarak dengan orang lain, jika pun ada sebuah pertemuan jagan labih dari 30 orang.

Untuk kegiatan keagammaan seperti kegiatan Subuh keliling dan jumat keliling juga sementara waktu dipending, namun bagi Desa yang akan memperingati Isra Mikraj sebaikanya jangan mengundang penceramah dari luar desa, kendati demikan hal ini perlu dikoordinasikan kembali dengan MPU jelasnya.(kamsah Galus)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru