Bupati Gayo Lues Terapkan Rapat Lewat Video Conference

author photoKamsah
27 Mar 2020 - 19:10 WIB

BLANGKEJEREN - Untuk menghindari kontak langsung dalam mengantisifasi penyebaran virus corona.  Mulai Hari Ini jum,at 27 Maret 2020 Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru terapkan  rapat jarak jauh melalui Video Conference.  

Rapat jarak jauh ini dilaksanakan dengan program SPBE (Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik) yang dilaksanakan oleh Diskominfo Gayo Lues.

Kepala Dinas kominfo kabupaten Gayolues Said Idris Wintareza menyebutkan Video Conferen dianjurkan untuk mempermudah komunikasi antara Bupati dengan SkPK. Sistem ini seyoganya diterapkan pada tahun 2019 yang lalu tetapi dengan segala keterbatasan baru tahun ini bisa dilaksanakan .bertepatan dengan maraknya Virus corona yang membatasi kita untuk berinteraksi langsung. 

Hingga progran ini sangat efektive dilaksanakan.  Selain video confrence program berbasis elektronik juga kedepan akan di terapkan pada setiap Dinas yang ada di Gayo Lues.  

Said menambahkan pada percobaan  di hari pertama ini Video Confrence berjalan lancar. Sedikit kendala karena signal yang belum maksimal. Rapat jarak jauh ini akan terus dilaksanakan pada jam -jam kerja untuk memudahkan koordinasi pada setiap SKPK kepada Bupati Gayo Lues.  

Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru Menyebutkan Penerapan Video Confrence sangat efektif dalam  koordinasi dengan para kepala Dinas.hingga hal -hal yang krusial bisa segera dibicarakan dan dilaporkan. Dengan video confrence ini kita tidak perlu mengadakan  tatap muka dengan para kepala dinas. Video Confren sangat mendukung perotap percepatan  penanganan penyebaran Virus Corona.

Pada Video Confren yang pertama dilaksanakan Bupati melakukan kontak Visual melalui Video Confrence dengan para SkPK juga kepada sekda. Pada Confrence tersebut bupati membahas berbagai hal salah satunya masalah penanganan Virus Corona yang sedang berkembang saat ini. (Kamsah galus)
KOMENTAR