Bantuan Buat Tim Medis Musara Gayo Disalurkan ke Tanoh Tembuni, Gayo

author photoKamsah
27 Mar 2020 - 16:05 WIB

BLANGKEJEREN - Ikatan Musara Gayo Jabodetabek memutuskan bantuan buat tim medis yang menangani Coronavirus Disease (COVID)-19 disalurkan ke Tanoh Tembuni, Tanoh Gayo, Provinsi Aceh. "Disalurkan ke Tanoh Tembuni, sesuai hasil rapat daring terbatas Musara Gayo, kemarin," kata Yusradi Usman al-Gayoni, Sekretaris Umum Musara Gayo Jabodetabek, Jakarta, Jumat (27/3/2020) 

Musara Gayo, ungkap Yusradi, mulai menggalang dana buat tim medis yang berada di garda terdepan buat menangani COVID-19, sejak tanggal 21 Maret 2020. "Karena terbatas, tahap awal, disalurkan ke Gayo Lues dan Aceh Tengah dulu. Bener Meriah, menyusul," sebutnya. 

Dilanjutkannya, penggalangan dana untuk membantu tim medis pun berjalan terus. "Tahap kedua, baru ke Bener Meriah. Musara Gayo pun terus berupaya menggalang dana," katanya. 

Saat bersamaan, sambungnya, Musara Gayo juga menggalang dana untuk membantu warga Gayo Jabodetabek yang terdampak COVID-19. "Semua terdampak. Kita semua merasakan beratnya ujian akibat COVID-19 ini. Sangat berimbas ke ekonomi. Penggalangan dana ini bagian dari ikhtiar kemanusiaan kita untuk membantu sesama, termasuk Tanoh Tembuni kita," sebut Yusradi. 

Terkait rencana pengiriman bantuan buat tim medis tersebut, ungkap Yusradi, Musara Gayo sudah berkoordinasi dengan BPPD Kab Gayo Lues dan BPPD Kab Aceh Tengah. "Sudah komunikasi, tadi pagi. Tinggal nunggu rekening gugus tugas ppercepatan penanganan COVID-19 dari Gayo Lues dan Aceh Tengah. Kalau sudah di-WA, langsung ditransfer," tegasnya. (Kamsah Galus)
KOMENTAR