Akmal: Pemerintah Aceh Selatan Tidak Teliti

author photoCitizen Journalism
20 Mar 2020 - 06:09 WIB

ASEL - Menangapi surat Edaran Bupati Aceh Selatan No 189 tahun 2020 yang beredar di media sosial, tentang Status siaga Penyebaran Wabah Virus Corona Di kabupaten Aceh Selatan, terkesan Ketidak telitian Pihak Plt dalam menelaah isi surat.

Tokoh Muda Aceh Selatan, Akmal, ini mengkritik Pemerintah Aceh Selatan yang tidak teliti dan terkesan copypaste tanpa mengecek surat edaran yang ditandatangani. "Ini akibat dari pihak Pegawai kantor Bupati yg tidak mengerti dalam hal administrasi, sebenarnya Pegawai yang bekerja harus teliti dan bisa dalam membuat surat penting seperti ini, jangan terkesan mengedit surat yang sudah Ada," jelasnya.

Menurut Akmal, hal ini sangat memalukan,sebenarnya sebelum surat ini di tanda tangan oleh pihak PLT Bupati  harus membaca dulu jgn sempat ada salah dan keliru. 

"Kalau hal yg sekecil ini Bisa terjadi kesalahan, bagaimana dengan Hal yang lebih penting lainnya," jelasnya.

Dirinya meragukan profesionalisme yang diterapkan di pemerintahan Aceh Selatan. "Akan kita kuatirkan kesalahan ini akan terjadi di surat - surat penting lain nya, maka saya berharap agar pihak pegawai untuk mengkroscek ulang semua surat yang ingin disebarluaskan," kata Akmal.

Dan ini juga bagian dari ketidaktelitian orang nomor satu di Aceh Selatan dalam hal admistrasi, hal ini akan sangat fatal dan bahaya bagi kita semua jika terus terulang.

"Maka oleh sebab itu saya meminta Klarifikasi dari pihak Pegawai Kantor Buputi Baik Plt Bupati atau pun Sekda Aceh Selatan, tentang surat yang sebenarnya sebelum surat ini tidak beredar ke masyarakat lainnya dan juga menjaga dari fitnah atau pembulian terhadap Pemerintah Aceh Selatan," tutupnya. [Rel]
KOMENTAR