Zulfikar: Dukung Presiden Jokowi Bentuk Tim Asistensi Kawal Dana Otsus Aceh

author photoM. Sulaiman
25 Feb 2020 - 00:20 WIB

BIREUEN- Zulfikar salah satu Pendukung Presiden Jokowi Dodo, jilid ll sangat memberikan dukungan sepenuhnya, Pemerintah Pusat membentuk Tim Asistensi Pengawalan Kusus Pengolaan Dana Otonomi Kusus (Otsus) di Provinsi Aceh, 

Mengutip dalam pidato Presiden jokowi Dodo pada acara kenduri Kebangsaan, sabtu 22 februari 2020 di Sekolah Sukma Bangsa Kabupaten Bireuen, mingingatkan Pemerintah Aceh dalam mengelola anggaran itu sangat penting, di sebabkan aceh adalah provinsi yang mendapatkan dana otsus dari pusat yang tidak dimiliki provinsi lain.

Presiden Jokowi Dodo juga mempertanyakan tentang dana otsus yang diberikan pemerintah pusat untuk Aceh setiap tahunnya. Apakah Pemerintah Aceh sudah mengelolanya degan baik, tepat kesasaran dan dapat di rasakan langsung oleh masyarakat Aceh.

Hal inilah menjadi pertanyaan orang nomor satu di indonesia, yaitu presiden jokowi dodo. Kenapa Aceh masih miskin sedangkan anggaran yang di kucurkan Pemerintah pusat kepada Pemerintah Aceh triliyunan.

Juga dalam pidato Presiden Jokowi berbicara apa adanya dan langsung bertanya kepada Pemerintah Aceh. Apakah perlu tim asistensi kalo perlu langsung besok saya dampingi jangan ngomong nya nanti di berikan asistensi di bawah tidak mau dibirokrasinya, karena menanggung sebuah konsekuensi itu, bahwa kawenangan pengelolaaan anggaran harus bersih dan transparan.

Kepada Media ini senin 24 Februari 2020, Zulfikar yang merupakan pendukung Jokowi Dodo Jilid ll, menyuarakan Aspirasi Masyarakat Aceh dan memberikan Apresiasi kepada Presiden jokowi Dodo yang sangat peduli terhadap kemajuan dan pembangunan Inspratuktur di Provinsi Aceh karena Aceh masih jauh tertinggal dibanding kan provinsi lain di indonesia.

Demi terwujud nya kemakmuran dan kesejahteraan yang merata hingga Aceh mampu keluar dari rantai kemiskinan, saya sebagai Masyarakat Aceh berharap kepada presiden jokowi untuk segera membentuk tim asistensi untuk dapat mengawal pengololaan dana Otsus di kalangan Pemerintah Aceh.

Agar pengelolaan anggaran yang sangat besar itu, setiap tahunnya yang di anggar kan oleh pemerintah pusat untuk Aceh dapat terkelola degan benar, trasparan sehingga tepat kesasaran supaya dapat dirasakan langsung Masyarakat Aceh ,"terang Zulfikar.(MS)
KOMENTAR