Seulanga Timoh Raih Juara I Sayembara Desaign Gedung Kantor Pusat PT Bank Aceh Syariah

author photoRedaksi
15 Feb 2020 - 18:28 WIB

THE ATJEH NET, BANDA ACEH - Desaign 'Seulanga Timoh' memenangkan Juara I Sayembara Desaign Gedung Kantor Pusat PT Bank Aceh Syariah dengan meraih piagam penghargaan dan hadiah sebesar Rp 150 juta yang berlangsung di Hermes Palace Hotel Banda Aceh, Jum'at (14 Februari 2020) malam.

Sedangkan, desaign bertema "Taman Kantor Seulanga" sebagai juara II  meraih piagam penghargaan serta hadiah sebesar Rp 50 juta dan juara III diraih oleh desain bertema "Kantong Hijau Bank Aceh" dan berhak mendapatkan piagam penghargaan serta hadiah Rp 30 juta.

Plt Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT mengatakan, konsultan yang terpilih dalam sayembara ini sebagai pra-rencana awal rancangan yang tepat untuk design pembangunan gedung Kantor Pusat PT Bank Aceh Syariah bersama ijin detail dan penyelidikan tanah yang akan memakan waktu selama 6 bulan.

"Pembangunan gedung Kantor Pusat PT Bank Aceh Syariah nantinya akan dimulai awal tahun 2021dengan rincian anggaran lebih kurang sebanyak Rp 200 M," ujarnya.

Direktur Utama Bank Aceh Syariah, Haizir Sulaiman SH MH mengatakan, sayembara desaign gedung yang dibuka sejak November 2019 lalu itu diikuti oleh 115 arsitektur dari seluruh tanah air.

"Dari 115 itu, terjaring 74 peserta, kemudian dikerucutkan lagi oleh dewan juri menjadi 8 peserta yang menjadi nominasi. Dan malam ini akan dipilih tiga desaign terbaik dari nominasi itu.

"Desaign gedung yang terpilih semoga dapat menjadi representasi sosial budaya dan ikon kebanggaan masyarakat Aceh dengan harapan, tampilan desaign gedung pusat Bank Aceh yang dibangun nanti juga dapat menumbuhkan semangat baru," ujar Haizir. (Ulan)
KOMENTAR